Agar Liburan Bersama Anak Hemat & Menyenangkan

By On Jumat, Desember 9th, 2016 Categories : review

Liburan bersama keluarga kerap kali membutuhkan pengeluaran yang besar, apalagi kalau keluarga Anda memiliki jumlah anak lebih dari satu orang, maka Anda butuh perencanaan dan anggaran liburan yang betul-betul matang. Anda akan membutuhkan tiket murah untuk biaya akomodasi seluruh anggota keluarga, dan berusaha hemat dalam banyak hal. Lantas bagaimana caranya berhemat tanpa mengorbankan kepuasan dan kegembiraan anak Anda di masa liburannya?

Kuncinya, Anda perlu tahu dulu apa saja yang dibutuhkan dan diinginkan keluarga terutama anak Anda, di masa liburannya. Baru setelah itu Anda dapat menyiasati berbagai pengeluaran untuk menghemat anggaran liburan. Nah, kiat-kiat berikut ini perlu Anda ketahui saat akan merencanakan liburan bareng anak, tanpa harus menguras keuangan Anda.

reservasi

1. Tersedia Wifi
Saat anak-anak liburan, tak bisa dipungkiri kalau mereka akan mengisi waktunya dengan bermain perangkat teknologi sebagai hiburannya. Bahkan menurut survey data di Booking.com, anak yang berusia belasan tahun memperlihatkan ketergantungan pada Wifi atau akses internet super cepat dan mudah sebagai salah satu faktor sukses liburannya. Namun, ada banyak hotel termasuk hotel budget yang menawarkan fasilitas ini.

2. Sosial Media
Salah satu faktor pelengkap hiburan ketika liburan adalah sosial media. Apalagi untuk anak yang berusia belasan tahun, liburan keluarga bisa dengan mudahnya diambil alih oleh peran teknologi. Namun biarkan anak-anak berbagi kisah dan foto-foto liburannya yang asyik-asyik kepada lingkungan temannya, kegiatan ini akan membuat mereka lebih senang dan bersemangat. Tapi Anda harus membatasi penggunaannya supaya mereka tetap bisa mendapatkan waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta.

3. Bermain Seluncuran Air
Di mana pun tempat liburannya, Anda bisa dengan mudah membuat keluarga dan anak Anda senang lewat aneka permainan seluncuran air dan kolam renang seperti di waterpark. Tempat wisata waterpark juga cukup terjangkau harganya, sehingga Anda tak perlu anggaran besar dan banyak biaya tambahan ketika mengunjunginya. Beberapa waterpark bahkan memperbolehkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar, yang mana Anda bisa berhemat dengan membawanya sendiri dari rumah.

4. Pantai Resort Budget
Berwisata di pantai adalah salah satu anjuran wisata terbaik untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, sementara anak-anak yang lebih besar juga lagi senang-senangnya mengeksplorasi berbagai kegiatan pantai. Anda bisa dengan mudah berkendara menuju pantai-pantai terdekat di sekitar tempat tinggal Anda, untuk piknik dan beraktivitas pantai bersama keluarga.
Carilah budget resort sekitar pantai yang menawarkan paket menginap murah. Biasanya Anda bisa menemukannya di situs wisata online atau majalah-majalah pariwisata.

5. Bebas Melakukan Berbagai Kegiatan
Anak-anak selalu suka melakukan sesuatu yang baru, terutama hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan di rumah. Kegiatan-kegiatan ini tidak harus mahal untuk bisa memuaskan mereka, kadang-kadang mereka hanya butuh kebebasan lebih, misalnya bebas dari rutinitas bangun pagi atau bebas bermain sampai larut malam selama liburannya. Bagi mereka perlakuan itu turut menentukan kepuasan berliburnya.

6. Makanan Istimewa
Meski anak-anak Anda suka fast food, bukan berarti mereka tidak bisa menghargai makanan istimewa jenis lainnya atau tidak berhak mencicipinya. Anak Anda tidak akan minta makanan mewah berharga mahal, tapi setidaknya Anda bisa menyenangkan hatinya dengan membelikan es krim enak yang jarang dimakannya atau membuatkan biskuit berbentuk lucu. Perhatian ini akan terasa istimewa sekali bagi anak Anda.

7. Ajak Menghargai Situs Bersejarah
Anak Anda juga mampu menghargai dan menikmati kunjungan ke tempat-tempat bersejarah, yang akan menambah wawasan pengetahuannya. Kira-kira 60 persen dari anak-anak usia belasan tahun tertarik mengunjungi situs-situs bersejarah yang ada di tempat liburannya.

Tak sulit dan mahal kan, untuk mengajak anak Anda menikmati liburannya. Cek harga tiket pesawat ke luar kota bila Anda ingin mengajak keluarga berlibur ke destinasi-destinasi baru, misalnya ke pantai-pantai di Malang.

loading...
loading...
Agar Liburan Bersama Anak Hemat & Menyenangkan | Destiara Cahaya | 4.5