Tips Memilih Mobil Untuk Mudik Lebaran

By On Sabtu, Mei 26th, 2018 Categories : review

Hari raya Idul Fitri akan segera kita jumpai, dan bagi kebanyakan kaum perantauan momen tersebut merupakan saat yang tepat untuk Mudik ke kampung halaman. Tidak heran jika kemudian berbagai moda transportasi umum mengalami lonjakan penumpang hingga tak jarang banyak yang kehabisan tiket. Nah bagi yang tidak ingin mengalami hal ini, biasanya memilih untuk sewa atau malah membeli mobil baru/bekas sebagai alternatif. Selain lebih fleksibel, membawa kendaraan sendiri juga bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga ketika nanti tiba di kampung halaman.

Jika dibandingkan dengan membeli mobil baru, membeli mobil bekas memiliki beberapa keuntungan, terlebih jika “anggaran” yang dimiliki terbatas. Banyak Mobil bekas memiliki kualitas yang masih bagus dan bisa diandalkan, asalkan pembeli dapat dengan jeli memilih mobil yang ada. Selain itu proses membeli mobil bekas relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Bagi yang ingin menggunakan mobil bekas untuk mudik sebaiknya memperhatikan beberapa hal :

  1. Pastikan Mobil Bekas Suratnya lengkap dan Legal
    Jangan membeli mobil yang bermasalah, hingga kemudian merepotkan jika terlibat kasus.
  2. Pastikan memiliki kondisi yang prima.
    Ajak teman yang mengerti mobil ketika ingin memutuskan membeli kendaraan.
  3. Perhatikan kebutuhan.
    Nah perhatikan kapasitas mobil yang hendak dibeli, sesuaikan dengan anggota keluarga yang akan di angkut. Ini penting lho, agar perjalanan aman dan nyaman.
  4. Perhatikan body kendaraan.
    Body kendaraan sangat penting, karena jika rusak akan sangat merepotkan untuk diperbaiki.

Untuk merk mobil yang paling banyak diminati di Indonesia masih didominasi oleh pabrikan jepang seperti Toyota, Honda, Daihatsu dan Suzuki. Masyarakat kita percaya bahwa mobil pabrikan jepang lebih mudah perawatannya, harga jual yang stabil dan aftersales yang bagus sehingga tetap menjadi pilihan yang utama. Sementara jenis kendaraan MPV merupakan primadona, karena jenis mobil ini lebih banyak memuat penumpang dan lega.

mobilio

Harga mobil Honda di kisaran 100 jutaan ada Mobilio second, mobil ini sangat cocok untuk digunakan untuk mudik karena dapat menampung 7 orang penumpang. Mobil ini memiliki konsumsi BBM yang tergolong cukup irit dan mesinnya juga tangguh. Selain itu nama besar Honda juga menjadi nilai plus tersendiri yang membuat harga mobil ini relatif stabil, jadi ketika ingin menjualnya kembali harga tidak jatuh.

avanza

Harga Mobil Toyota 100 jutaan ada Avanza second, Mobil ini telah bertahun-tahun merajai penjualan terlaris di Indonesia. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Avanza merupakan pilihan kebanyakan orang Indonesia. Untuk pemakaian harian, maupun untuk usaha, Avanza sangat cocok. Untuk pembelian mobil bekasnya, relatif mudah ditemukan, tetapi kita harus jeli memilih. Karena jangan sampai membeli mobil “capek” yang ada kemungkinan akan bermasalah di kemudian hari.

 

loading...
Tips Memilih Mobil Untuk Mudik Lebaran | Destiara Cahaya | 4.5