Keuntungan Jual Beli Mobil Baru Menggunakan DP

By On Senin, Juli 11th, 2022 Categories : Otomotif

Jual beli mobil baru biasanya dilakukan oleh seseorang untuk melengkapi kebutuhan dalam berkendara. Pembayaran melalui dp juga bisa disesuaikan dengan finansial calon pembeli kedepannya. Pembayaran dp mobil yang semakin mudah dilakukan oleh calon pembeli bisa digunakan oleh siapapun yang mudah dan aman.

Meski harga mobil idaman yang sudah termasuk sangat tinggi, kini kamu bisa menetapkan unit idamannya dengan fleksibel akan dp tersebut. sudah tercantum dalam peraturan BI bahwa pembelian unit kendaraan roda empat membutuhkan uang dp minimal adalah 30% dari harga kendaraan yang telah dipilihnya. Meski begitu, banyak sekali dealer yang memberikan pilihan bagi calon pembeli dengan menawarkan skema pembayaran yang melebihi batas atau melebihi dari 30% tersebut. simak selengkapnya mengenai keuntungan dp besar atau kecil dibawah ini.

beli mobil

Keuntungan DP

Jual beli mobil baru bisa semakin besar nominalnya jika berdampak pada angsuran yang semakin ringan pula. Meski begitu sebaliknya adalah membuat jumlah angsuran sedikit menaik tetapi kesempatan membeli kendaraan dengan DP memiliki terjangkau harga yang terbuka bagi calon pembeli. Selain itu keuntungan serta perbedaan pembayaran DP mobil besar adalah sebagai beikut.

  1. Kepercayaan Pembayaran

Dengan adanya skema pembayaran yang ada di dp semakin besar atau maksimal, maka kamu akan mendapatkan kepercayaan dari pihak diatas. Dan jika lain kesempatan mengajukan pinjaman maka akan diperoleh kesempatan yang lebih besar juga untuk disetujui.

  1. Tenor Pendek

Pembayaran yang dibayarkan dengan nominal DP yang lebih besar ini tentu akan memperpendek masa cicilan tersebut. hal ini bisa disebabkan harga mobil yang menggunakan cicilan sudah terpotong dengan jumlah dp yang lumayan besar. Sehingga waktu pelunasan yang lumayan jauh lebih pendek. Contohnya adalah jika dp sekitar 124 juta maka perbulan kamu bisa mencicil sekitar 4-5 juta dan dapat diangsur selama 3 tahun.

  1. Bunga Tahunan

Adanya selisih bunga tahunan ini terjadi pada waktu pelunasan yang pendek dengan yang dibayarkan. Karena selisih inilah yang membuat semakin menjadi lebih efisien. Total yang akan dibayarkan tidak dapat membengkak jauh lebih yang melebihi tenor lebih panjang

  1. Kondisi Kendaraan

Selalu cek pula keuntungan yang satu ini, saat mengambil kendaraan dengan dp yang besar maka saat melakukan tenor selesai, kendaraan bisa sangat sehat untuk dipakai dengan layak. Contohnya adalah jika mengambil kendaraan dengan tenor 2 tahun, maka fisik kendaraan harus terlihat rawat dan gres dibandingkan fisik kendaraan yang mengambil tenor sampai 5 tahun.

Selain keuntungan dp besar, terdapat pula keuntungan yang dapat dialami jika mengalami dp kecil. Simak berikut ini.

  1. Ringan Pertama

Dengan menggunakan dp kecil, pastinya kamu tidak memerlukan dana yang besar untuk mendapatkan unit mobil yang sudah kamu idamkan. Jadi unit mobil yang dapat dimiliki ini lebih terjangkau luas. SEVA mempunyai penawaran yang baik pula dengan adanya bunga 0% atau dp ringan hanya 15%.

  1. Semakin Hemat

Adanya pembayaran menggunakan dp kecil ini, kamu tidak memerlukan penghabisan tabungan untuk membayarkan uang muka. Ternyata masih ada peluang yang tetap memiliki tabungan untuk dana darurat keluarga atau keadaan lainnya yang sangat mendesak.

Gunakanlah SEVA untuk kamu bisa menggunakan fitur instant approval yang sangat direkomendasikan. Segera lakukan kegiatan Jual beli mobil baru dengan menggunakan dp besar maupun dp kecil yang masih sama saja dapat memperoleh keuntungan.

 

Keuntungan Jual Beli Mobil Baru Menggunakan DP | Destiara Cahaya | 4.5