Objek Wisata di Pati Paling Populer

By On Senin, September 3rd, 2018 Categories : traveling

Pati merupakan kabupaten yang terletak di pantai utara jawa tengah, dan berbatasan langsung dengan kabupaten Jepara, Kudus, Rembang dan Grobogan. Selama ini kabupaten Pati memang belum banyak diketahui orang, dan hanya dikenal sebagai lintasan jalur utama Pantura Semarang menuju ke Surabaya. Dalam urusan wisata, kabupaten inipun belum memiliki tempat yang wisata unggulan dan cenderung kalah pamor dengan tetangga kabupaten seperti Jepara. Padahal mengingat kontur alamnya, kabupaten ini seharusnya memiliki andalan wisata seperti pantai dan pegunungan. Wisata yang ada sekarang ini terkesan kurang mendapat promosi dan belum didukung oleh akomodasi yang memadai.

wisata di pati

Tempat Wisata terpopuler di Kabupaten Pati.

  1. Agro Wisata Jolong

Tempat wisata di Pati ini menawarkan wisata pegunungan yang digabungkan dengan perkebunan yang eksotis. Agrowsiata Jolong dikelola oleh PTPN IX dan terletak diGembong, Sitiluhur, Kabupaten Pati dan bisa dicapai sekitar 20 Km dari pusat kota Pati. Disini kita bisa menikmati kesejukan dan hamparan perkebunan kopi yang memiliki sejarah panjang sejak masa penjajahan kolonial Belanda di Indonesia.  Selain itu ada Taman Bunga,Spot Foto, Gardu Pandang, Taman Buah Naga dan Kid Adventure yang melengkapi Agro Wisata Jolong ini.

Untuk harga tiket masuk tergolong terjangkau, namun sayangnya akses jalan menuju ke tempat ini masih rusak. Diharapkan kedepannya akan diperhatikan dan memiliki akses jalan yang lebih baik.

2. Waduk Gunung Rowo

Waduk ini terletak di Desa Situluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, dari pusat kota jalan akses ke lokasi sudah mulus teraspal sampai ke lokasi. Waduk Gunung Rowo sendiri merupakan peninggalan jaman kolonial Belanda. Pemandangannya cukup indah dan sejuk, ada lokasi foto yang cukup bagus. Jika naik ke atas akan ada permainan untuk anak-anak. Kita juga bisa melihat view gunung rowo dan sekitarnya dari atas. Akan lebih indah di sore atau pagi hari. Selain itu kita juga bisa kulineran karena ada banyak warung ikan bakar tersedia di lokasi.

3. Gua Pancur
Tempat Wisata Gua Pancur terletak di Kayen, Sawah, Jimbaran, Kabupaten Pati, tempatnya sejuk, ada persewaan perahu bebek di depan gua. Disekitarnya banyak penjual berjualan makanan berat atau ringan dan minuman. Jika ingin melakukan ekspedisi kedalam gua rombongan bisa menyewa pemandu & alat alat kemanan. Sekarang gua pancur lebih terawat tidak seperti dahulu, HTM hanya Rp 3000 sangat murah dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

4. Gardu Pandang Duren Sawit
Ini adalah tempat wisata yang tergolong baru berada di duren sawit, Jl. Sumbersari Kayen, Jrambah, Durensawit, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Saat ini memang sedang hits tempat wisata yang menawarkan pemandangan di atas bukit dengan spot-spot foto yang hits. Dan di Pati ada Gardu Pandang Duren Sawit yang harus kamu kunjungi,namun perlu di ingat bahwa bukitnya cukup terjal,tetapi sudah ada jalan cor. Sehingga pengunjung mudah untuk mendaki bukit dan menikmati spot foto yang sangat menarik setibanya di atas. Tempat yang cocok buat liburan bareng keluarga, atau teman. pemandangan nya bagus, cocok buat spot foto.. Tempatnya bersih dan nyaman. HTM hanya 3000 rupiah saja yang snagat terjangkau.

Objek Wisata di Pati Paling Populer | Destiara Cahaya | 4.5