Kumpulan Kata Romantis dari Buku dan Novel

By On Jumat, Desember 20th, 2013 Categories : kata-kata

Kumpulan Kata Romantis dari Buku dan Novel – Dalam buku dan novel biasanya terdapat Kata-kata Romantis ataupun kata mutiara, nah dengan adanya kata-kata tersebut kita sebagai pembaca sering kali merassa senang saat membaca dan hanyut di dalam cerita.

Untuk Kumpulan Kata Kata Novel TereLiye bisa disimak di Postingan INI

"Kumpulan Kata Romantis dari Buku dan Novel"
Add caption”Kumpulan Kata Romantis dari Buku dan Novel”

 

I love the rain. becauce when i was walking under the rain, nobody know that i cried…
 
“Terkadang, mata bisa lebih banyak bercerita daripada bibir” – XX

‘Kalian berdiam disaat kesulitan & membutuhkan, alangkah baiknya kalianpun berdoa dipuncak kegirangan’ – Sang Nabi

Kelemahan adalah syarat seorang manusia dikatakan kuat…..’ – Ranting Cinta Yang Patah

‘Kehidupan adalah rangkaian perbuatan yang benar dan yang salah’ – Maryamah Karpov

“Biasanya sesuatu yang terlalu indah di luar menyimpan banyak misteri didalamnya, maka itu jangan mudah terkesima.” – Aerial

“Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu.” – Autumn in Paris

“Hidup ini begitu berharga sekaligus begitu rapuh.” – 57 detik

“Amarah itu mematikan hati & melukai, menutup maaf, & menciptakan benci” – Still..

“Siapa takut menjadi perawan tua? Hari gini, menikah bukan lagi sekedar institusi romantis nggak jelas. Menikah adalah kerjasama dua pihak yg menguntungkan. Persis kayak merger dua perusahaan gede. Masalahnya, saya belum berhasil menemukan perusahaan yg sehat, yg saya temukan kebanyakan perusahaan sekarat.”Tiga Venus-Clara Ng
 
“Tuhan menciptakan kehidupan begitu adil–manusia tidak lepas dari kesalahan,tetapi memiliki antrean kebaikan yang amat panjang” Coming Home-Sefryana Khairil
 
Kalau ada kupu-kupu yang terperangkap di sarang laba-laba, orang cenderung akan menolong kupu-kupu itu walaupun mungkin si laba-laba belum makan selama berhari-hari,” jelas Nadya. “Tapi gimana kalau yang terperangkap adalah ulat yang belum jadi kupu-kupu? Orang tetap nolong nggak? Padahal, keduanya sama. Di dunia ini, memang harus cantik supaya ditolong.” Let Go; Setiap Cerita Punya Ruang Sendiri di Dalam Hati [hal. 138-139]
 
 “Aku baca buku karena aku suka, bukan karena aku mengharap suatu penilaian dari orang-orang di sekitar aku. Bukan karena aku ingin dianggap hebat atau pintar atau berpendidikan atau beradab cuma karena udah baca sebuah karya sastra.” Let Go; Setiap Cerita Punya Ruang Sendiri di Dalam Hati [hal. 60]
 
‘Kesulitan akan gampang dipecahkan dengan mengubah cara pandang’ – Maryamah Karpov
 
‘Kebahagian itu soal bagaimana menyikapi kenyataan yang ada’ – Soulmate.com
 

‘Lu tuh ga ngerasa idup lu udah enak, kadang lu keenakan sampe akhirnya ga mensyukuri’ – Grafiti‘Ketika manusia ditekan diluar batas kewajaran, maka insting pertama adalah memberontak’ – 168 Jam Dalam Sandera

“Bukan salahku mereka berpisah. Aku punya hak bertemu dengan ayahku sesering yang kuinginkan dan tidak didikte ibu! Aku ini bukan perabot dapur, yang dibawa-bawa waktu pindah dan ditaruh di dalam dapur yang baru!” Suami Untuk Mama – Christine Nostlinger h.79

“Sebab seorang laki-laki selalu merasa sebagai anak kecil dihadapan ayahnya” – The book of lost thing“Aku tlah melewati puncak gunung & jiwaku membumbung ke cakrawala & bebebasan yg tak terikat” -Cinta, tawa & airmata

“Teman itu seperti bintang, kadang terlihat, kadang tidak. Tapi kita tahu dia selalu ada disana.” -Seperti Bintang

“Penyair, ia adalah musim semi suci dari mana semua jiwa yg haus dpt meminumnya” – Cinta, tawa & airmata.

“The thing about loving someone, it makes you happy. It doesn’t make you cry.” – To Tokyo to Love

“Kamu membuatku ingin melihat matahari setiap pagi.” -Rate my love

“Karena itulah sekarang aku memelukmu, aku bisa mengisi ulang tenagaku” – Autumn in Paris

“Cinta mungkin buta, tapi kadang untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas, kita hanya butuh kacamata yg pas.” -MMJ, Raditya Dika

“Jika kau berjumpa dengan Zakiah, tak perlulah banyak kata, Boi, tak perlu banyak lagak, tak perlu bawa bunga segala. Cukup kautunjukkan raut muka bahwa kau bersedia menyuapinya nanti jika ia sakit, bersedia menggendongnya ke kamar mandi jika ia sudah renta tak mampu berjalan. Bahwa, kau, dengan segenap hatimu, bersedia mengatakan di depannya betapa jelitanya ia, meski wajahnya sudah keriput seperti jeruk purut, dan kau bersedia tetap berada di situ, tak ke mana-mana, di sampingnya selalu, selama empat puluh tahun sekalipun…..” Bang Zaitun – Maryamah Karpov

“Carilah orang yg nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya.” – Perahu Kertas

“Hati kamu mgkn memilihku, seperti jg hatiku slalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh & bertahan dgn pilihan lain.” – Perahu Kertas

“Bintang yg sama tidak akan pernah datang utk yg kedua kalinya” – Perahu Kertas

“Buat apa dia kembali? Buat apa muncul sejenak lalu menghilang lagi nanti?” -Perahu Kertas

“Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Karena hati tdk perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh” -Perahu Kertas

“Cinta butuh ruang utk bisa hidup dan berkembang dan hal itu adalah ‘pengakuan’.” – Teriak dalam diam
“Siapa bilang aku sudah melupakannya? Yang pasti, aku mulai bisa memikirkannya tanpa sakit hati lagi” -zona”Maukah kau menemaniku melewati senja seumur hidupmu?” -sepotong senja”Kata Socrates, bijaksana artinya kita tahu bahwa kita tidak tahu segalanya” – Morning Light

“Seperti halnya kegagalan, kebohongan hanyalah sebuah kejujuran yg tertunda.” – luntang-lantung

“Seorang ibu adalah orang yang rela memindahkan surga ke bumi untuk anaknya” Plain Truth-Jodi Picoult

 
“Man Jadda Wa Jadda” Alif, Ranah 3 Warna
 

“berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah berjuang” Ranah 3 Warna (karya Ahmad Fuadi)“man shabara zhafira; siapa yang sabar pasti akan beruntung” – Ranah 3 Warna (karya Ahmad Fuadi)

 
“Seorang wanita cerdas menyembunyikan kepintarannya.” Memoirs of a Geisha
 
Lelaki yang masih mempersoalkan tampang adalah lelaki yang jiwanya miskin. Melihat perempuan hanya pada manfaat bukan martabat. ..Ca Bau Kan, Remy Silado
 
Saya tidak suka perasaan romantis, tapi saya juga benci keadaan tragis. ..Dadaisme, Dewi SartikaKematian adalah pilihan. Sehingga ketika orang ingin hidup dia akan menjalani hidupnya dengan baik sampai ajal menjemputnya dengan benar. Kalau sebaliknya, maka mati merupakan pilihan untuk menghentikan kehidupannya. Dadaisme, Dewi Sartika
 
“Cinta itu mensucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenampilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlak mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi ahli ibadah.” — Ibn-ul-Qayyim (Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu)
 
“Saya tak tahu, berapa waktu yang tersisa untuk saya. Satu jam, satu hari, satu tahun, sepuluh, lima puluh tahun lagi? Bisakah waktu yang semakin sedikit itu saya manfaatkan untuk memberi arti keberadaan saya sebagai hamba Allah di muka bumi ini? Bisakah cinta, kebajikan, maaf dan syukur selalu tumbuh dari dalam diri, saat saya menghirup udara dari Yang Maha?”— Helvy Tiana Rosa (Risalah Cinta)
 
Sejarah tak mungkin dilupakan. Kau bisa menutupinya. Kau bisa menambalnya sehingga licin dan rapi. Tapi kau akan selalu tahu apa yang tersembunyi di bawahnya. Vanishing Act-Jody Picoult
 
Aku tahu rasanya bangun sambil berpikir bahwa kau akan mampu menunjuk orang2 yg memainkan peran utama dlm hidupmu, hanya untuk menyadari bahwa kau harus memperhatikannya dari barisan penonton. Vanishing Act-Jody Picoult
 
Kadang2 bila kau tak bertanya, itu bukan karena kau takut bahwa akan ada yg berbohong padamu. Justru karena kau takut mereka akan mengatakan hal yg sesungguhnya. Vanishing Act-Jody Picoult
 
kalau hanya ada satu jenis manusia, mengapa mereka tidak bisa rukun? kalau mereka semua sama, mengapa mereka merepotkan diri untuk saling membenci? To Kill A Mockingbird-Harper Lee
 
kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya,hingga kau menyusup ke balik kulitnya dan menjalani hidup dengan caranya. To Kill A Mockingbird-Harper Lee
 
sebelum aku mampu hidup bersama orang lain, aku harus hidup dengan diriku sendiri. Satu hal yang tidak bisa tunduk pada mayoritas adalah nurani seseorang. To Kill A Mockingbird-Harper Lee

hanya karena kita telah tertindas selama seratus tahun sebelum kita mulai melawan, bukanlah alasan bagi kita untuk tidak berusaha menang… To Kill A Mockingbird-Harper Lee pernikahan adalah satu-satunya sumber penghidupan bagi wanita terpelajar yang miskin, dan walaupun kebahagiaan tak bisa dipastikan, pernikahan tetap menjadi impian terindah mereka” Pride and Prejudice – Jane Austen

“Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.” — Tere Liye (Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin)


“Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, dan pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan.” – Tere Liye (Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin)

Tak ada satupun manuisa yang tak ingin bahagia. Kamu hanya sepotong maze, namun begitu pas nya mengisi ruang hatiku. supernova -akar-
 
Akhir adalah sebuah awal
Dan awal berasal dari akhir
Akhir bisa melahirkan awal
Dan awal bisa menjadi akhir
Tetapi …
Ada yang tak berawal
Sekaligus akhir yang tak berakhir
Yang mengatur awal yang berakhir
Dan menjadikan akhir sebagai awal ..Tafakur Gado-Gado Simpang Lima
“People shouldn’t dwell on the past. It’s enough to try your best in all that you’re doing now” Kitou Aya’s diary

“Jika aku dapat melihat cinta… mungkin yang pertama kulakukan adalah mencari tahu kepada siapa saja cintamu kau berikan” Musim Hujan Kali Ini

“Kita bisa menyembunyikan kesedihan, kita bisa menyembunyikan kemarahan, dan bahkan kita bisa menyembunyikan kegembiraan. Tetapi, kita takkan bisa menyembunyikan kekecewaan, bila itu berkenaan dengan cinta” – Musim Hujan Kali Ini… hal 97
“Bagiku.., lelaki lain hanya bisa membuatku kehilangan ªPª yg sudah kumiliki. Tapi perempuan cantik, bisa membuatku juga kehilangan ªPª yang tidak atau belum kumiliki” Musim Hujan Kali Ini… hal 137
 

“I’m not actually a good guy, but you have my word; I’m a man of honour. That’s one of my best quality” Lukisan Hujan“Listening is more than not Talking..” Lukisan Hujan ..

 

“Karena keterdiaman itu adalah teriakan kebenaran yang paling lantang & tak lagi bisa disangkal” – Jingga dalam elegi
 “Terpuruklah kalau memang batas akhir kekuatan itu disini. Karena hal hal itulah seorang kawan dihadirkan” -Jingga dalam elegi
 
“Cinta itu sejujurnya masih tersimpan, mengalahkan semua rasa yang ada” – Unpredictable loves
 
“Biarkan lah mimpimu menempel, terbang, mengambang sejauh lima meter dari kepalamu” – 5cm 
‘Many people walk in and out of your life, but only true friends will leave footprints in your heart’ – Confeito
 
“Musuh terbesarku adalah rasa malas.Kalau aku bisa mengalahkannya, aku bisa mengalahkan apapun selain itu” – Rival
 
“Bahwa kadang2 kita butuh orang lain untk membantu kita agar kemudian bisa belajar menghargai orang lain.” -morninglight
 
“Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yg hanya bisa dilihat sewaktu gelap?”- winter in tokyo
 
“Semua orang selalu bilang, cewek dan cowok ga pernah bisa jadi sekedar sahabat” – Refrain 
“Harta paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas” -waktu yg menghilang
 
“Jika terjebak pada kelam awan & dingin hujan. Ingatlah masih ada harapan akan indah pelangi & hangat mentari” – rumah tumbuh
 
“When you take a photograph of someone, you take a portrait of their soul” – Refrain
 
“Cinta itu pernah ada. Dan aku melihatnya pergi tanpa sempat kucegah sama sekali” – Here, After
 
“Kehilangan adalah penemuan tanpa batas” – Empat Cinta Menata Opera
 
“Kadang tamparan bkn berarti membenci sama seperti memberi ciuman bkn berarti tak akan berkhianat” – Dungeon
 
“Mencintai saja tak pernah cukup” – An Affair to Forget
 
“Hidup itu tergantung matahari terbit, kalo emang udh mestinya pagi knp gue mesti menuju malam?” – separuh bintang
 
“Melupakan orang yang disayangi sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah ditemui” – Moonlight Waltz
 
“Saat serpihan kenangan perlahan menghilang, itu pasti karena waktu” – Separuh Bintang
 
“Alasan selingkuh? Perlukah alasan untuk selingkuh ketika rasa sudah menumpulkan akal & membutakan mata hati?” -dia, aku dan kamu
 
“Ketika wanita menangis, itu bukan karena dia ingin terlihat lemah, tapi dia sudah gak sanggup berpura pura kuat” – Let go
 
“Memberi harapan, lalu menghempaskannya ketanah pasti rasanya sangat menyakitkan, sesedikit apapun harapan itu.” – Let go
 
“Impian itu seperti sayap, dia membawamu ke berbagai tempat.” – Let go
 
“Manusia yg tidak percaya dengan Tuhan sama saja dengan manusia yg tidak punya mimpi. Cuma seonggok daging yg punya nama.” – 5cm
 
“Raih bulan dilangit, dan kalau kau gagal, paling tidak kau berada diantara bintang bintang.” – I Love You
 
“Jangan berbelas kasihan kepada yang sudah mati, kasihanlah kepada mereka yang masih hidup, terutama kepada mereka yang hidup tanpa cinta” – Harry Potter 7
 
“Bijaksana artinya kita tahu bahwa kita tidak tahu segalanya” – Morning light
 
“Karena dengan cara menggantungnya 5 cm, maka dia gak akan pernah lepas dari mata kamu” – 5cm
 
“Perasaan nyaman adalah pupuk dari cinta itu sendiri” – Masihkah, fai?
 
“Dia memang menyebalkan, mungkin karena itu aku cinta dia” – marriagable
 
“Kamu nggak lemah, kamu cuma lupa bagaimana cara minta tolong.” – let go
 
“Org yg jatuh cinta diam-diam tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir, walaupun mereka belum pernah ketemu” – Marmut Merah Jambu
 
“Kata orang cinta gak pernah salah, tapi sayangnya dia bisa datang terlambat” – Maaf aku terlambat
 
“Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan” -Marmut Merah Jambu
 
“Burung tanpa sayap sudah bukan burung lagi, dan manusia tanpa mimpi, sudah bukan manusia lagi” – let go
 
“Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yg kita inginkan” -Marmut Merah Jambu
 
“Bukankah setiap manusia terlahir untuk memiliki kebahagiaanya masing masing” – Surat kecil untuk Tuhan
 
“Jangan menghakimi karena hanya TUHAN yg berhak atas seseorang” – Surat kecil untuk Tuhan 
“cinta itu rumit, ya…”
“membingungkan”
“tanpa kompas”
“tanpa manual”
“tanpa petunjuk yang jelas”
“…dan kita tersesat di dalamnya.”…… SOULMATE.COM [Jessica Huwae]
 
Cinta itu segalanya, selama ada cinta kita tidak perlu takut kematian. Kematian tidak akan dapat menghancurkan cinta. Semua cinta yang ada tetap eksis. Kita hidup selamanya dalam jiwa setiap orang yang pernah kita sentuh dengan cinta. …. LAST DIMSUM [Clara Ng]
 
Cinta adalah sebentuk penyakit. Cinta mengubah orang, membuat mereka bertingkah dan berperilaku aneh serta tidak rasional.
POPE JOAN [Donna Woolfolk Cross]
 
Cinta itu tak masuk akal…semakin kau mencintai seseorang semakin pikiranmu menjadi tak rasional. Cinta itu memberi orang kekuatan untuk menghancurkanmu….NEWMOON [Stephanie Meyer]
 
Cinta dan gila samar bedanya. EDENSOR [Andrea Hirata]
 
Aku pernah jatuh cinta sebelumnya. Rasanya seperti narkotik. Mula-mula mendatangkan euforia penyerahan diri, lalu berikutnya kau menginginkan lebih banyak. Kau belum kecanduan, tapi kau menyukai sensasinya dan kau masih bisa mengendalikan semuanya. Kau memikirkan orang yang kau cintai selama 2 menit dan melupakannya selama 3 jam.Tapi kemudian kau terbiasa dengan orang itu, dan mulai bergantung sepenuhnya pada mereka. Sekarang kamu memikirkannya 3 jam & melupakannya selama 2 menit. Kalau ia tak ada, kau merasa seperti pecandu yg selalu membutuhkan morfin. Dan seperti halnya pecandu yg akan mencuri & mempermalukan diri sendiri demi memenuhi kebutuhan mereka. Kau pun bersedia melakukan apa saja demi cinta” [di tepi sungai piedra aku menangis – paulo coelho]
 
You can only see things clearly with your heart. what is essential is invisible to the eye (little prince)
 
The shadows are just as important as the light (jane eyre)
 
“And now here is my secret, a very simple secret: It is only with the heart one can see rightly; what is essential is invisible to the eyes.”
“You become responsible, forever, for what you have tamed.”–The Fox, the Little Prince
 
“I’ll give anything to keep that smile stay in your face” -Edward Black-
 
always be happy, not because life is full of reasons to smile, but because your smile itself is a reason for others to smile
 
“sometimes it takes a good FALL to really know where you STAND” -Hayley Williams-
 
Don’t ask God to give you what you want, but ask God to give you what the best for you…. bittersugar
 
“Dalam damai, anak mengubur orangtua, tapi dalam perang, orangtua mengubur anak” The Historie, Herodotus

Demikian posting Kata Mutiara novel dan simak kata mutiara lain nya dari buku dan novel dalam blog ini,.. happy reading

Kumpulan Kata Romantis dari Buku dan Novel | Destiara Cahaya | 4.5
Leave a Reply