Ingin Rambut sehat dan Berkilau, Cobalah Hindari 4 Hal Ini.

By On Jumat, April 26th, 2019 Categories : info kesehatan

Rambut merupakan mahkota kepala yang menjadi pusat perhatian orang lain terhadap diri kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa kesan pertama dari seseorang bisa terlihat dari tatanan rambutnya. Terlebih bagi seorang wanita, gaya rambut merupakan ajang untuk menunjang penampilan. Untuk itu, rambut seperti juga kulit memerlukan perawatan untuk bisa terlihat sehat dan berkilau. Rambut yang sehat akan terlihat mengembang dan enak dipandang tidak kusam dan lepek yang bisa membuat pemiliknya terlihat tidak bersemangat.

1.Terpapar Sinar Matahari Langsung.

Rambut bercabang merupakan masalah rambut yang sering dikeluhkan oleh banyak orang. Rambut tidak bisa tumbuh panjang karena kondisinya yang justru bercabang dan menjadi terlihat kusam. Rambut bercabang bisa terjadi karena sering berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang intens. Hal ini disebabkan oleh sinar ultraviolet yang ada pada sinar matahari dapat merusak kutikula rambut serta membuatnya kusam. Jika terus terjadi, rambut akan kehilangan kelembapan alaminya dan membuatnya kemerahan, kering, bercabang serta menjadi rapuh dan mudah patah.

rambut bercabang

2. Treatment Rambut yang tidak Tepat.

Selain paparan sinar matahari, rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh penggunaan bahan kimia dalam jumlah berlebihan. Penggunaan produk rambut yang tidak tepat akan membuat rambut menjadi stres dan tidak bisa meregenerasi dengan baik. Akar rambut melemah sehingga rawan rontok dan ujungnya menjadi bercabang dan kemerahan. Beberapa jenis penataan rambut yang bisa menjadi penyebab rusaknya kesehatan rambut adalah bleaching, catok, pewarnaan, dan rebonding.

3. Kekurangan Nutrisi

Rambut yang sehat memerlukan nutrisi yang cukup agar mampu berkembang dengan baik. Jika tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup maka rambut akan rusak secara perlahan. Untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin E seperti Apel dan Alpukat yang bisa di kombinasikan dengan makanan sehat lainnya.

4. Hindari Stress

Dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah jaga mood dan jangan stress. Karena jika stress melanda, biasanya juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Stres fisik dan emosional bisa mendorong folikel rambut untuk beristirahat atau fase telogen sehingga mulai rontok.

Nah mengingat pentingnya rambut untuk mendukung penampilan, maka rawatlah dengan agar selalu dalam kondisi terbaiknya. Tidak hanya penataannya, tetapi juga perhatikan asupan nutrisi dan usahakan jangan stress. So, selamat mencoba.

Ingin Rambut sehat dan Berkilau, Cobalah Hindari 4 Hal Ini. | Destiara Cahaya | 4.5