Tingkatkan Percaya Diri dengan Memiliki Gigi Putih Berseri

By On Senin, April 22nd, 2019 Categories : info kesehatan

Tersenyum adalah cara agar kecantikan diri terpancar dari luar. Bahkan senyuman juga dianggap sebagai sedekah yang paling murah dan mudah dilakukan untuk orang lain. Untuk itu selalu tersenyum saat bertemu dengan kerabat atau teman adalah anjuran yang sebaiknya dilakukan untuk menjalin silaturahmi. Akan tetapi, untuk tersenyum dengan penuh percaya diri, Andapun harus memiliki gigi yang putih bersih. Pastinya akan menjadi kurang menarik jika ketika tersenyum Anda justru memperlihatkan deretan gigi yang menguning.

memutihkan gigi

Gigi pada awalnya berwarna putih susu. Namun karena kebiasaan buruk kurangnya menjaga kebersihan gigi serta pola makan yang tidak benar, warna gigi menjadi menguning bahkan menghitam. Hal ini tentu dapat mengganggu rasa percaya diri saat tersenyum. Namun Anda tak perlu khawatir karena warna gigi yang kuning atau menghitam bisa dikembalikan dengan beberapa cara. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan atau pilih untuk membuat gigi menjadi putih kembali:

1.Rajin menyikat gigi.
Menyikat gigi secara teratur adalah cara untuk mengembalikan warna putih pada gigi. gosok gigi minimal 2 kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Gosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung whitening agar lebih efektif memutihkan gigi. Anda juga bisa menggosok gigi dengan memakai baking soda yang ternyata juga efektif untuk memutihkan gigi.

2.Konsumsi buah pemutih gigi.
Strawberry adalah buah yang memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Jika ingin gigi tampak lebih putih, konsumsilah strawberry dengan cara mengunyahnya lebih lama. Kandungan asam malat dalam strawberry dapat memutihkan gigi dan membuat nafas lebih segar.

3.Bersihkan plak.
Gigi kuning juga bisa disebabkan karena adanya timbunan plak. Jika timbunan plak masih sedikit Anda bisa membersihkannya dengan memakai benang gigi. Namun jika timbunan plak sudah cukup tebal, bersihkan dengan mengunjungi dokter gigi.

4.Kurangi minuman berikut.
Suka minum kopi, teh atau minuman bersoda? Untuk memutihkan gigi, kurangi konsumsi minuman tersebut karena dapat mengikis email gigi dan memberi warna pada gigi. Sebaiknya mengkonsumsi air putih atau jika memang ingin minum kopi atau teh, batasi jumlahnya dan gunakanlah sedotan.

5.Tidak merokok.
Rokok sangat berpengaruh pada warna gigi. Orang yang merokok akan memiliki gigi kuning karena racun dari rokok yang menempel pada lapisan email gigi. Untuk kembali mendapatkan gigi yang putih tentunya Anda harus berhenti merokok.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi kembali. Selain cara di atas, Anda juga bisa mengunjungi dokter gigi untuk melakukan bleaching sehingga gigi bisa kembali putih dengan lebih cepat. Setelah itu jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan gigi agar gigi tetap putih cemerlang.

Tingkatkan Percaya Diri dengan Memiliki Gigi Putih Berseri | Destiara Cahaya | 4.5