6 Cara Mengatasi rambut Kering yang Bisa Kamu Coba

By On Selasa, Juli 23rd, 2019 Categories : info kesehatan

Pernahkah kamu mengalami rambutmu terasa sangat kering dan menjadi tidak enak dilihat karena lepek. Kondisi rambut kering ini biasanya terjadi akibat dari treatment rambut yang tidak tepat, dan bisa juga terjadi karena lama terpapar dibawah sinar matahari langsung. Jika terus dibiarkan maka lama – kelamaan rambut akan kehilangan pesonanya. Menjadi lebih mudah patah, bercabang dan rontok. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut kering ?. berikut tips yang bisa kamu coba.

1. Hindari paparan sinar matahari langsung.
Jika terpaksa harus beraktifitas di luar rumah pada siang hari yang terik, kenakanlah penutup kepala. Karena bukan hanya sinar matahari yang dapat merusak rambut, tetapi juga polusi seperti asap knalpot dan debu yang bisa membuat rambut menjadi kusam dan tidak bersinar.

rambut kering dan bercabang

2. Keramas teratur
Lakukanlah keramas dengan teratur, tetapi jangan sampai terlalu sering. Kandungan kimiawi pada shampo terkadang jika dipakai terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering. Kenali shampo yang paling cocok dengan kondisi rambut kamu, dan jangan berganti produk terlalu sering.

3. Gunakanlah Kondisioner
Setelah keramas, gunakanlah kondisioner agar rambut senantiasa lembab. Dengan kelembaban tersebut, maka rambut akan terhindar dari pecah dan bercabang. Luangkan waktu sejenak selepas keramas, pakailah kondisioner yang paling cocok dengan kondisi rambut yang kita miliki.

4. Hindari Catok rambut
Perlakuan panas pada rambut membuatnya kering dan menjadi rentan untuk rontok dan pecah. Jangan terlalu sering melakukan treatment panas pada rambut, selain itu treatment dengan menggunakan bahan kimia seperti bleaching juga sebaiknya dihindari.

5. Gunakanlah Bahan Alami.

cara mengatasi rambut kering
Kebalikan dari poin no 4, justru sebaiknya kita memakai bahan – bahan alami untuk melakukan perawatan rambut kering. Minyak Zaitun, Lidah buaya, telur, alpukat dan minyak kelapa sangat baik dalam memberikan nutrisi dan menjaga kelembaban pada rambut. Kita bisa mengoleskannya pada rambut dan memijat – mijatnya agar nutrisi alaminya bia diserap dengan baik oleh rambut. Biarkan dalam beberapa waktu, dan kemudian di basuh dengan air bersih. Lakukanlah secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Vitamin Untuk Rambut
Jika bahan alami sedikit merepotkan, maka kita bisa memilih produk vitamin rambut yang sekarang sudah banyak tersedia di pasaran. Teliti kandungan dan merknya, pastikan terdaftar secara resmi dan jangan mudah tergiur oleh produk baru dengan murah tetapi tidak jelas kandungan yang dimilikinya.

Demikian cara mengatasi rambut kering yang bisa kamu aplikasikan supaya rambutmu tetap sehat berkilau. Sebagai mahkota, rambut sangat penting untuk terus dijaga agar senantiasa sehat dan dapat mendukung penampilan kita.

loading...
6 Cara Mengatasi rambut Kering yang Bisa Kamu Coba | Destiara Cahaya | 4.5