7 tips Perawatan Rambut kering ini supaya rambutmu jadi lebih sehat dan indah.

By On Senin, Desember 9th, 2019 Categories : info kesehatan

Memiliki rambut yang indah tentu dambaan setiap wanita, baik yang memiliki rambut panjang maupun pendek. Namun bukan perkara mudah untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat setiap hari. Karena saat ini, cuaca, lingkungan dan sinar matahari cenderung membuat rambut menjadi kering. Belum lagi polusi yang setiap hari menerpa rambut kita saat beraktifitas. Faktor inilah yang jika dibiarkan akan menyebabkan rambut kusut, kusam dan kering.

Rambut kering juga disebabkan karena kurangnya perhatian dari pemilik rambut untuk lebih menjaga kesehatan rambut. Rambut kering cenderung mudah patah dan bercabang. Dan akhirnya menyebabkan kerontokan. Bagi kamu yang memiliki masalah rambut kering, coba lakukan 7 tips Perawatan Rambut kering ini supaya rambutmu jadi lebih sehat dan indah.

rambut kering

1. Hindari mencuci rambut/keramas terlalu sering
Mencuci rambut/keramas memang bertujuan agar rambut bersih dan indah. Namun bila terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering dan akhirnya rusak. Kandungan zat kimia dalam shampo bila terlalu sering terkena rambut akan membuat minyak didalam rambut semakin menipis. Dan akhirnya habis, hal ini menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak.

2. Memilih shampo yang tepat
Memiliki rambut kering berarti kita harus pandai dalam memilih produk shampo yang tepat untuk rambut kita. Shampo yang memiliki kandungan moisturizer yang tinggi bisa menjadi pilihan tepat rambut keringmu. Hal ini karena kandungan moisturizer akan menutrisi rambutmu yang kering karena terkikisnya minyak didalam rambut akibat aktifitas sehari-hari dan faktor lainnya.

3. Hindari keramas dengan air hangat
Saat keramas, air hangat sangat tak dianjurkan bagi kamu yang memiliki rambut kering. Air hangat akan membuat rambutmu kehilangan kelembapannya. Supaya rambut keringmu tak bertambah parah sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci rambutmu.

cara-mengatasi-rambut-kering

4. Minimalkan penggunaan hairdryer dan catok
Seringnya menggunakan hairdryer dan catok akan membuat rambutmu kering dan rusak. Karena panas yang dihasilkan oleh kedua alat itu bisa sangat tinggi. Rambut yang terlalu sering kena hairdryer dan catok akan cepat rusak dan menjadi kering.

5. Pakai conditioner sangat penting
Conditioner adalah jenis perawatan rambut yang gampang dan simpel. Karena dapat diaplikasikan sesudah menggunakan shampo. Conditioner sangat penting bagi pemilik rambut kering karena conditioner punya manfaat untuk melembabkan rambut yang telah dicuci dengan shampo. Jadi conditioner menjaga rambut kita tetap lembut danl lembab. Namun dalam mengaplikasikannya jangan terlalu banyak karena bisa menimbulkan ketombe.

6. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu banyak
Bagi kamu yang gak ingin rambutnya kering dan kusam. Sebisa mungkin jangan terlalu banyak berada dibawah sinar matahari. Ultraviolet pada sinar matahari akan membuat rambutmu kering kusam dan rusak. Untuk itu kamu bisa mencoba memakai topi saat berada di bawah sinar matahari. Atau kamu bisa gunakan pelindung kepal lain yang penting bisa menutupi rambutmu.

7. Minum air putih yang banyak
Selain menjaga dari luar, kita perlu juga menjaga rambut dari dalam. Minum air putih banyak bisa memghindarkan kamu dari dehidrasi. Karena disaat kamu kekurangan air maka rambutmupun juga akan kehilangan sebagian nutrisinya. Dan pastikan untuk makan makanan yang sehat, perbanyak buah dan sayur akan sangat membantu rambutmu agar tetap sehat kuat dan indah.
Menjaga tak hanya dari luar saja ya, dari dalam pun juga penting kita jaga agar hasilnya maksimal.

loading...
7 tips Perawatan Rambut kering ini supaya rambutmu jadi lebih sehat dan indah. | Destiara Cahaya | 4.5