Pilihan Pengobatan pada Penderita Vertigo

By On Kamis, Desember 12th, 2019 Categories : info kesehatan

Keluhan vertigo yang banyak dialami oleh beberapa orang sebenarnya bukanlah merupakan suatu penyakit. Keluhan ini sebagai gejala penyakit yang mempunyai sebab bervariasi. Vertigo biasanya terjadi selama beberapa menit kemudian akan berakhir dengan sendirinya. Namun ada juga yang dapat berlangsung selama beberapa jam bahkan hari. Obat vertigo goapotik dapat membantu Anda dalam hal pengobatan vertigo.

Mengalami vertigo memang membuat tidak nyaman, selain rasa pusing yang mengganggu juga rasa berputar yang dapat membuat Anda hilang keseimbangan. Gejala lain yang muncul karena vertigo ini adalah mual, panik, dan badan menjadi lemas. Pada beberapa studi, dari jumlah pasien yang berkonsultasi ke dokter hampir 54% mengalami keluhan vertigo sebagai penyebab pusing yang paling umum terjadi.

pusing

Atasi Vertigo Dengan Cara Alami
Setiap kali Anda mengalami vertigo sebenarnya Anda bisa untuk langsung berkonsultasi dengan dokter. Namun hal ini mungkin akan terlalu merepotkan apalagi jika jarak dokter dengan tempat Anda cukup jauh. Cobalah atasi keluhan vertigo ini dengan cara alami yang dapat Anda lakukan sendiri. Dari sumber gue sehat, ada beberapa cara praktis untuk mengurangi keluhan vertigo antara lain:

Olahraga Rutin
Bagi Anda yang memiliki banyak pekerjaan atau lebih sering melakukan pekerjaan dibelakang komputer, lebih baik mulai melakukan olahraga secara rutin. Tidak harus dengan olahraga berat, namun Anda dapat melakukan olah raga ringan seperti jogging atau yoga. Dengan melakukan olah raga akan lebih efektif mengurangi keluhan vertigo daripada menggunakan obat-obatan.

vertigo

Makanlah Makanan yang Mengandung Antioksidan dan Antiinflamasi
Salah satu penyebab vertigo adalah stres. Anda dapat mengurangi stres dengan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Makanan ini dapat Anda temui pada buah-buahan seperti buah berry dan aneka sayuran non tepung. Lengkapi dengan asupan makanan kaya asam lemak omega-3 sebagai menu antiinflamasi seperti biji rami, makanan laut, kenari, dan biji chia.

Coba dengan Pengobatan Herbal
Apabila Anda sudah terlalu banyak minum obat kimia, cobalah menggunakan beberapa herbal yang ampuh mengatasi vertigo. Contohnya adalah teh jahe, Gingko biloba, dan kacang almond. Konsumsi beberapa bahan ini akan mengurangi timbulnya vertigo secara alami.

Pilihan Pengobatan pada Penderita Vertigo | Destiara Cahaya | 4.5