Konsultasi Kesehatan di Masa Pandemi dengan Halodoc

By On Selasa, April 28th, 2020 Categories : info kesehatan

Coronavirus telah mengubah banyak hal, terutama rutinitas yang kita jalankan selama ini. Kita tidak bisa lagi bebas keluar rumah, jikapun terpaksa maka selalu terselip rasa cemas serta was-was yang kemudian membuat kita tidak nyaman. Masa yang cukup berat untuk dilalui dan sayangnya kita tidak pernah tahu kapan keadaan akan segera membaik dan sang virus benar-benar pergi. Sulit untuk membayangkan bahwa ternyata tatanan dunia modern seperti sekarang ini dengan mudahnya takluk oleh sebuah virus.

konsultasi online halodoc

Harus tetap berfikir positif

Berita tentang virus ini hampir setiap detik bisa kita jumpai, di tv, portal online, sosial media dan bahkan obrolan-obrolan di lingkaran pertemanan. Lelah rasanya pembahasan selalu berputar di topik virus corona, kemudian lambat laun secara tidak sadar membentuk pikiran negatif yang bisa memicu stres. Padahal di tengah pandemi seperti ini penting untuk menjaga kesehatan mental juga imunitas kita agar selalu berada dalam kondisi terbaik supaya tidak mudah terserang penyakit.

Saya telah lama tidak lagi kepo dengan berita tentang corona dan lebih baik menghabiskan waktu untuk membaca artikel-artikel atau menonton video tutorial yang bertebaran di youtube. Bukankah ini saat yang tepat untuk mencoba hal-hal baru daripada tenggelam dalam kekhawatiran. Selama anjuran #dirumahaja saya jadi tertarik untuk beberapa hal yang seperti, belajar edit video, mengelola website dan mencoba beberapa software desain yang tentunya lebih bermanfaat untuk meningkatkan skill kita kedepannya.

Hal positif lainnya yang dapat saya sadari dari penyebaran coronavirus adalah pentingnya untuk memiliki perilaku hidup bersih dan sehat. Keluar rumah selalu memakai masker, lalu sebisa mungkin berolahraga walaupun hanya olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Dari segi makanan juga kini lebih menyadari untuk menerapkan kebiasaan yang sehat. Menjaga pola makan dan minum jamu dari berbagai jenis tanaman empon-empon yang untungnya mudah didapat disekitar rumah.

Konsultasi Kesehatan di masa pandemi

halodoc

Lalu bagaimana jika kita sakit dan perlu melakukan konsultasi ke dokter? Padahal saat ini kita sebisa mungkin harus berada di rumah saja agar dapat memutus penyebaran virus corona, apalagi di beberapa tempat juga sudah dilaksanakan pembatasan sosial secara ketat. Keadaan ini jangan sampai membuat kita justru melakukan diagnosa sendiri dengan cara mencari informasi medis di internet dan terjebak di website tidak terpercaya yang dikelola oleh orang yang tidak kompeten di bidangnya.

Ini sangat berbahaya karena informasi yang ditampilkan memiliki keterbatasan informasi dan tidak spesifik. Untuk melakukan diagnosa harus dilakukan oleh seorang dokter dengan memperhatikan keluhan yang dimiliki oleh pasien, gejala yang ditunjukan, riwayat kesehatan dan beberapa faktor lainnya secara keilmuan.

Layanan Kesehatan dari Genggaman dengan Halodoc

bicara dengan dokter

Kini kita bisa konsultasikan kesehatan dengan aplikasi terpercaya halodoc, berbagai fitur inovatif tersedia untuk menjawab segala kebutuhan kesehatan kita. Halodoc memiliki fitur yang memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat luas, memudahkan orang membeli obat saat sakit tanpa harus ke luar rumah, menghubungi dokter berpengalaman dan terpercaya secara gratis. Bahkan kita bisa melakukan konsultasi dengan cara Chat, Voice dan Video Call, pemeriksaan laboratorium, hingga jaminan perlindungan kesehatan dengan pilihan suransi terbaik.

Halodoc menjadi jawaban bagi pelayanan kesehatan yang bisa diandalkan dengan layanan terintegrasi.

  • Menyediakan semua kebutuhan kita mulai dari pencegahan dengan tersedianya artikel seputar kesehatannya yang lengkap.
  • Konsultasi dikala sakit dengan tanya jawab dokter langsung dari smartphone, informasi rumah sakit, klinik dengan detail dengan info nomor telepon dan dokternya sekalian.
  • Pembelian obat secara online dengan gratis ongkir yang melayani pengiriman 24jam dan jaminan pengiriman cepat dibawah 1 jam.

Layanan halodoc kini sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan segera tersedia di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu kedepan. Nah jadi tidak ada alasan lagi untuk merasa sulit dimasa pandemi ini karena kita bisa menerima informasi langsung dari sumber paling terpercaya hanya dari genggaman tangan melalui Halodoc.

Konsultasi Kesehatan di Masa Pandemi dengan Halodoc | Destiara Cahaya | 4.5