Honda Brio, City Car Terlaris di Indonesia

By On Senin, April 26th, 2021 Categories : Otomotif

mobil bekas dki jakarta

Sejak diperkenalkan pada bulan Agustus 2012 lalu, Honda Brio hingga saat ini sangat digemari oleh konsumen otomotif di Tanah Air. Bahkan pada periode Januari hingga Maret 2021, mobil mungil ini sukses menjadi mobil paling laris dan mengalahkan Toyota Avanza. Bagi Honda, Brio adalah tulang punggung penjualan dengan menyumbang hingga 54% dari total jumlah penjualan Honda.

Honda Brio memiliki dua type, yakni Brio Satya dan Brio RS. Keduanya sukses menjadi market leader di segmennya masing-masing. Brio Satya di kelas LCGC dengan menguasai pasar hingga 27% dan Brio RS di kelas city car dengan dominasi hingga 74.7%. Torehan ini jelas menunjukan jika keberadaan Honda Brio sangat diterima dengan baik oleh konsumen.

Di pasar Mobil bekas DKI Jakarta Honda Brio juga sangat populer, saat ini harganya relatif stabil karena banyaknya permintaan. Kisaran harga Brio Satya manual transmision untuk tahun pembuatan 2014 adalah 97 jutaan rupiah. Sementara Honda brio RS Automatic Transmision tahun pembuatan 2017 berada di kisaran harga 149 jutaan rupiah.

Perbedaan Brio Satya dan Brio RS

jual mobil bekas jakarta selatan

Walaupun sama-sama menyandang nama Brio, kedua mobil ini memiliki segmen market yang berbeda. Brio Satya ditujukan untuk pasar LCGC dengan harga yang terjangkau, maka Brio RS lebih ditujukan bagi mereka yang ingin opsi lebih lengkap. Dari sisi dapur pacu, tidak ada  perbedaan yang signifikan. Keduanya sama-sama menggendong mesin 1199 cc SOHC i-VTEC.

Perbedaan baru terlihat dari sisi eksterior, pada bagian depan, Brio RS memiliki grill warna hitam glossy dengan logo RS pada bagian bawahnya. Sementara Brio Satya menggunakan grill dengan aksen chrome. Perbedaan lainnya adalah pada sisi spion, Brio RS sudah dilengkapi dengan sistem elektrik sementara Satya belum memilikinya.

Dari sisi tampilan, Brio RS dilengkapi dengan side skirt sehingga terlihat lebih berisi dan gagah. Pada bagian belakang, Brio RS memakai spoiler terpisah sehingga membuat aksen high mount stop lamp lebih memanjang dibanding dengan satya. Ban yang digunakan kedua mobil ini pun tidak sama, Brio Satya menggunakan velg ring 14 inci. Sedangkan Brio RS memakai velg yang lebih besar yakni 15 inci dengan paduan dua warna.

Dari sisi eksterior, brio RS memakai jok warna hitam yang dipadukan dengan kelir orange yang selaras. Semua kursi dilengkapi dengan adjustable headrest. Perbedaan selanjutnya terletak pada head unitnya, Brio RS memakai head unit yang jauh lebih lengkap fiturnya dengan tambahan fungsi dvd player dan USB Slot.

Cari Brio Bekas di Jakarta

jual mobil jakarta selatan

Mengingat city car Honda ini sedang populer, unit secondnya banyak diburu oleh konsumen. Bagi kamu yang sedang mencari unit ini bisa memanfaatkan situs jual beli online Seva.id. Kita bisa memanfaatkan fitur pencarian berdasarkan wilayah. Misalnya mencari orang yang jual mobil bekas jakarta selatan kita tinggal klik filter di bagian sebelah kiri. Secara keseluruhan tampilannya sangat mudah untuk ditelusuri. Seva.id, situs terpercaya untuk mencari mobil bekas terbaik.

Honda Brio, City Car Terlaris di Indonesia | Destiara Cahaya | 4.5