Ini dia Fitur Safety Mitsubishi Xpander, Value for Money Banget

By On Jumat, Juni 4th, 2021 Categories : Otomotif

harga xpander bekas

Selain kenyamanan, dan harga, Fitur keselamatan adalah salah satu faktor penting yang harus kita perhatikan saat membeli mobil. Apalagi jika itu adalah mobil keluarga atau MPV. Kita tentu menginginkan orang tersayang yang kita bawa senantiasa terlindungi dari kemungkinan terburuk di jalan. Pada segmen LMPV, Mitsubishi Xpander  memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap, bahkan untuk type terendahnya sekalipun.

Mobil ini mencatatkan skor keselamatan uji tabrak NCAP yang cukup tinggi, yakni 5 bintang untuk penumpang dewasa dan 4 bintang untuk penumpang anak-anak. Lalu, bagaiamana sebenarnya fitur safety pada mobil ini? yuk simak lebih lanjut.

1. Body

Xpander sudah memperhitungkan keselamatan pengendara dan penumpangnya mulai dari body yang mereka gunakan. Mobil ini memakai body yang dilengkapi oleh penyangga pada bagian depan dan belakang. Fungsi bagian ini adalah untuk mengurangi daya distorsi sehingga mobil dikendarai dengan lebih stabil. Mitsubihshi menyebut teknologi ini sebagai Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body.

2. Safety belt sampai baris ketiga

Sabuk pengaman merupakan hal yang penting dan cukup efisien dalam melindungi pemakainya. Xpander membekali dirinya dengan safety belt 3 titik bahkan hingga baris ketiga, sehingga semua penumpang bisa terlindungi.

3. Dual SRS Airbag

Walaupun termasuk sebagai kelas Low MPV, Xpander memakai dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Dengan adanya airbag, kita bisa terlindungi dari benturan frontal dari arah depan.

4. Rem ABS

Fitur ini tidak bekerja sendirian, tetapi juga didukung oleh electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA) sehingga menghasilkan pengereman yang lebih presisi. Ketika diperlukan respon cepat, Xpander bisa mengerem dengan tepat.

5. Hill Start Assistant

Berhenti di tanjakan bagi sebagian orang tidaklah mudah, jika tidak siap ada kemungkinan mobil mundur kebelakang. Nah Hal seperti ini tidak akan terjadi jika memakai Xpande. Karena mobil ini sudah dilengkapi degan Hill Start Assistant yang akan membantu untuk menahan mobil selama 3 detik sehingga pengemudi memiliki cukup waktu untuk memindahkan kakinya ke pedal gas.

6. Active Stability Controll

Saat menikung, ada kemungkinan mobil understeer atau oversteer sehingga memakan bagian jalan lain, nah Xpander dengan fitur Active Stability Controll akan menimalisir hal ini. Fitur ASC memungkinkan mobil untuk lebih terkonrol dengan otomatis melalui ECU.

7. Pedestrian Protection

Kita tentu tidak menginginkan hal ini terjadi, tetapi setidaknya Mitsubishi telah membekali Xpander dengan fitur Pedestrian Protection yang akan menimalisir efek tabrak kepada para pejalan kaki. Dengan bentuk depannya yang sedimikian rupa dan bukan terbuat dari logam, Xpander mengurangi dampak cedera.

8. Emergency Stop (ESS)

Ketika terjadi pengereman mendadak, Xpander akan secara otomatis mengaktifkan lampu hazard dengan adanya fitur Emergency Stop. Fitur ini hanya akan menyala jika terjadi pengereman mendadak, sehingga hal ini akan membuat pengemudi dibelakang lebih waspada dan mengurangi kemungkinan tabrak belakang.

Nah itulah fitur keselamatan yang tersemat pada mobil Xpander, LMPV dari Mitsubishi ini memang bisa dibilang mobil paling value to money di kelasnya. Hal ini membuat harga harga mobil bekas Xpander cenderung stabil karena terus diminati oleh konsumen. Hanya dibutuhkan waktu 4 tahun dari mulai 2017 hingga Mitsubishi Xpander bisa merebut hati konsumen.

Ini dia Fitur Safety Mitsubishi Xpander, Value for Money Banget | Destiara Cahaya | 4.5