Jarang Disadari, Ternyata Inilah Sederet Penyebab Asam Lambung Kamu Naik

By On Selasa, Oktober 26th, 2021 Categories : info kesehatan

asam lambung naikgambar dari: healinggourmet.com

Asam lambung atau GERD merupakan masalah kesehatan yang cukup sering dialami oleh banyak orang Indonesia. Sering dianggap remeh, padahal jika sudah mengalami masalah tersebut akan mengganggu semua aktivitas.

Bila Kamu sudah sering mengalami GERD jangan dibiarkan begitu saja, harus segera ditangani supaya tidak menimbulkan efek yang serius. Secara umum asam lambung bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi jenis obat antasida atau bisa pula berbagai obat bebas dipasaran. Namun, apakah Kamu yakin sudah menemukan jenis obat yang paling tepat untuk asam lambung?

Bau mulut dan kerusakan email gigi merupakan salah satu gejala awal asam lambung yang harus Kamu kenali. Apalagi jika sudah heartburn dimana ini merupakan kondisi rasa terbakar di dada, seperti isi perut kembali semua ke kerongkongan.

Bila Kamu sudah sering mengalami tanda-tanda awal tersebut, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi dengan dokter ahli. Dengan begitu pihak dokter dapat memberikan saran dari jenis makanan yang aman dikonsumsi supaya tidak semakin parah dan memberikan obat sebagai alternatif cepatnya.

Sebenarnya ada banyak penyebab asam lambung naik, bahkan bisa dikatakan banyak faktor dan kompleks. Meskipun begitu masih ada saja orang yang sulit untuk menyadari jika itu merupakan asam lambung. Supaya Kamu tidak mengalami hal yang sama dan segera paham langsung melakukan penanganan, inilah beberapa penyebab GERD yang perlu untuk dikenali yaitu:

  1. Kerusakan otot bagian kerongkongan bawah.

Refleks asam lambung dialami karena masalah otot bawah kerongkongan yang mengalami kerusakan kerja atau kendur. Bila itu terjadi secara otomatis tidak dapat menutup sempurna setelah makanan masuk lambung, lalu asam lambung secara otomatis akan kembali naik hingga kerongkongan.

  1. Memiliki Berat Badan Berlebih

Asam lambung ternyata lebih beresiko pada mereka penderita kegemukan, dimana hal itu dapat menekan lambung. Secara umum memang hubungan dari asam lambung dan kegemukan sulit dipahami. Namun pada kenyataannya obesitas dianggap sebagai penyebab paling sering, apalagi untuk meningkatkan asam lambung.

  1. Efek samping konsumsi obat tertentu.

Mengkonsumsi obat untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu ternyata perlu diperhatikan apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat GERD. Dimana ternyata naiknya asam lambung bisa dipengaruhi oleh konsumsi obat tertentu seperti aspirin, ibuprofen, naproxen dan beberapa lainnya.

  1. Gaya hidup bebas.

Segala penyakit memang didasari dari gaya hidup bebas masa kini, seperti kebiasaan merokok. Aktivitas yang satu ini ternyata dianggap sebagai penyebab yang beresiko tinggi pada kenaikan asam lambung. Jadi berhenti merokok menjadi salah satu usaha terbaik mengurangi asam lambung yang Kamu alami.

  1. Konsumsi makanan jenis tertentu.

Hal ini memang belum disadari oleh banyak penderita, namun jika Kamu sudah sering mengalami asam lambung. Percaya tidak percaya makanan jenis tertentu dapat menjadi salah satu pemicunya. Seperti jenis makanan yang digoreng, daging lemak tinggi, mentega, saus salad, coklat, terlalu pedas, minuman berkafein dan beberapa lainnya.

Sebenarnya selain dari 5 poin penyebab asam lambung yang sudah dituliskan diatas, masih ada beberapa faktor lainnya. Tidak menutup kemungkinan pula mengenai genetika, meskipun masih perlu penelitian yang lebih lanjut. Nah, bagi Kamu yang masih berusaha melawan GERD yang sering kambuh bisa coba untuk sediakan Promag.

Dimana Promag sudah menemani puluhan tahun orang Indonesia yang mengalami masalah lambung. Dimana saja, kapan saja dan saat apa saja selalu bawa Promag untuk berjaga-jaga dan langsung mengatasi pada sumber masalahnya.

Dan kamu juga bisa mengetahui cara pemakaian sampai dosis obat untuk asam lambung promag ini pada website resmi mereka, selain itu kamu juga bisa mendapatkan info dan tips menarik lainnya seputar lambung di sana, semoga pembahasan diatas bermanfaat.

Jarang Disadari, Ternyata Inilah Sederet Penyebab Asam Lambung Kamu Naik | Destiara Cahaya | 4.5