Apakah iPhone 7 Masih layak Beli ?

By On Jumat, Oktober 12th, 2018 Categories : Tekhno

Saat ini Apple masih kokoh sebagai merk tekhnologi paling bersinar, jajaran produk mac dan iphonenya masih menjadi yang terbaik. Harganya yang tinggi, tidak menyurutkan orang untuk memiliki produk-produk apple, bahkan justru menjadi kelebihan tersendiri karena terlihat ekslusif dan berkelas. Dibandingkan dengan smartphone android, Apple memang memiliki nilai plus yang tidak bisa ditandingi, Beberapa diantaranya adalah sektor keamanan yang lebih baik, dukungan update os dan kinerja yang stabil. Iphone selalu memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik, kinerjanya masih tetap stabil walau merupakan seri lawas.

Sebagai bukinya, Iphone 5 yang sudah diperkenalkan bertahun yang lalu, masih mendapat dukungan update OS terbaru dan kinerjanya masih gegas dengan sistem operasi yang efisien. Walaupun hanya memiliki RAM berkisar 2Gb atau 3GB iPhone minim lag, sangat berbeda dengan smartphone android yang walaupun memakai RAM 6Gb masih terlihat lag saat mengekseskusi aplikasi tertentu. Itu dikarenakan manajemen sistem operasi Android belum se-efisien sistem operasi yang digunakan iPhone.

iphone 7

Saat ini Iphone telah sampai ke seri Xr, Xs, Xs Max, namun tahukah kamu Iphone seri 7 masih banyak diminati dan harganya ternyata masih sangat stabil. Di beberapa situs online harga Iphone 7 varian 32Gb masih terpantau 6 jutaan, Iphone 7 128 GB 11 jutaan, dan Iphone 7 256Gb berkisar antara 13 jutaan. Iphone seri 7 ini memang sedikit istimewa karena beberapa tekhnologi baru disematkan apple pertama kalinya di seri ini. iPhone 7 Pertama kali dirilis pada tahun 2016, dan istimewanya hingga kini masih mendapat perhatian dari konsumen.

Seri iPhone 7 merupakan seri pertama yang mengaplikasikan tekhnologi anti air IP67, sehingga bisa tahan walau dipakai dalam guyuran hujan. Desainnya memiliki dimensi yang tidak terlalu lebar, terasa sangat solid dan pas dalam genggaman. Dengan layar berukuran 4,7 inch, iPhone 7 memang sangat ideal di tangan maupun disimpan di dalam kantong. Dioperasikan oleh satu tangan pun Iphone 7 masih sangat nyaman. Baterai iPhone 7 memiliki kapasitas hanya 1960 mAh, namun jika dibandingkan dengan smartphone android yang 4000 mAh ia masih bisa diadu masa pakainya. iPhone 7 bisa bertahan selama 10 hari dalam mode standby dan mampu memutar video 13 jam nonstop. Walaupun memang memiliki daya baterai yang tergolong sangat mungil, iPhone 7 didesain dengan baik sehingga memiliki efisiensi yang sangat luarbiasa.

iphone 7 ip67

Dalam hal RAM, iPhone 7 juga masih memakai kapasitas 2GB. Jika ingin kapasitas yang lebih tinggi kamu bisa memilih iPhone 7 plus yang memiliki RAM yang lebih lega yakni 3GB. Walaupun begitu, iPhone 7 masih bisa diandalkan, karena Apple memang mendesain smartphone ini dengan sangat baik hingga masih bisa mendukung update hingga beberapa tahun kedepannya. Minim kendala walaupun dipakai multitasking dan membuka tab yang banyak saat berselancar internet.

iPhone 7 mengusung tekhnologi baru yang sebelumnya belum pernah di aplikasikan Apple dalam seri-seri sebelumnya. Smartphone ini tidak lagi memakai port audio 3.5 dan memakai “air pods” yakni earphone nirkabel ala Apple. Walaupun tidak lagi memakai port 3.5, iPhone 7 melengkapi paket penjualannya dengan converter Lightning earpods , dan satu set Lightning Earpods yang bisa dicolokan pada port pengisian daya. Dengan tiadanya posrt 3.5, desain iPhone 7 terlihat lebih simpel dan modern.

Apakah iPhone 7 Masih layak Beli ? | Destiara Cahaya | 4.5