Review Oppo A53: Hp dengan Neo-Display dan Kamera Selfie yang Handal

By On Senin, November 29th, 2021 Categories : Tekhno

oppo a53 unboxing

Oppo A53 merupakan ponsel yang dirancang dengan layar yang unggul sehingga mampu menyajikan pengalaman menonton yang luar biasa. Tidak hanya layar, ponsel ini juga dibekali berbagai perangkat dan fitur unggulan yang mendukung performa yang memukau.

Banyak penggemar ponsel Oppo menyukai produk dari brand ini karena selalu hadir dalam berbagai rentang harga. Oppo dengan seri A sendiri biasanya dibanderol dengan harga sekitar 1 – 3 jutaan dan biasanya menonjolkan kapasitas memori dan kamera sebagai nilai jualnya.

Apa saja yang dikemas dalam ponsel ini? Mari simak gambaran umum spesifikasi Oppo A53 berikut.

Prosessor Snapdragon 460
Layar 6.5 inci, Rasio 89.2%, 720 x 1600, Refresh Rate 90Hz, IPS
Memori 4GB, 6GB
Penyimpanan 64GB, 128GB
Kamera Belakang 13MP+2MP+2MP
Kamera Depan 16MP
Dimensi 163.9 x 75.1 x 8.4mm
Berat 186g
Baterai 5000mAh
Varian Warna Electric Black, Fancy Blue, Mint Cream

 

Selanjutnya, mari kita simak fitur-fitur mana saja yang merupakan kelebihan dari Oppo A53.

  1.  Layar dengan Tampilan Neo-Display

Oppo A53 adalah smartphone yang dirancang dengan tampilan Neo-Display yang memilki refresh rate hingga 90 Hz sehingga mampu menghasilkan visual yang halus, lancar, dan tentu saja cepat. Dengan demikian, anda bisa menikmati berbagai aktivitas hiburan mulai dari game, video, atau media lainnya dengan nyaman.

Untuk mendukung tampilan visual yang luar biasa, ponsel ini dibekali Audio 3D yang memukau pada sistem speaker stereo gandanya.

  1. Performa yang Kencang

Performa dari smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-core yang mempunyai kecepatan clock hingga 1.8GHz dan didukung GPU Adreno 610 @ 600MHz 16fps sehingga mampu menjalankan video tanpa lag. Selain itu, performa ini juga didukung RAM berkapasitas tinggi dengan varian 4GB atau 6GB yang dibekali kemampuan optimasi RAM+ sehingga lag saat anda mengakses aplikasi diminimalisir semaksimal mungkin.

Sementara dari sektor penyimpanan, ponsel ini dibekali kapasitas penyimapanan dengan varian 64GB atau 128GB yang bisa anda perluas dengan microSD hingga 256GB. Jadi anda tidak perlu khawatir menyimpan banyak file atau menginstall berbagai aplikasi.

oppo a53

  1. Baterai Besar

Agar anda bisa menikmati performa ponsel yang nyaman dalam waktu lama, ponsel ini dibekali baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh. Selain itu, baterai ini didukung dengan sistem fast charge 18W. Jadi anda tidak perlu berlama dalam pengisian daya, namun anda bisa menggunakan ponsel dalam waktu yang lama. Ditambah lagi, ponsel ini juga dibekali fitur Super Power Saving Mode yang mampu memperpanjang daya tahan baterai.

  1. Desain yang Elegan

Dari sektor tampilan fisik, Oppo A53 didesain dengan tampilan gelombang berwarna 3D. Desain ponsel ini menggambarkan keindahan ombak laut yang merefleksi cahaya sehingga menghasilkan kilauan yang mempesona.

Selain itu, ponsel ini didesain dengan bodi yang tipis dan ringan dengan ketebalan 8.4mm dan bobot 186g sehingga sangat nyaman digenggam dengan satu tangan maupun diselipkan di kantong baju, celana, atau kantong kecil di tas anda. Ponsel ini hadir dalam varian warna Fancy Blue, Electric Black, dan Mint Cream.

  1. Kamera Selfie Yang Handal

Di bagian depan, ponsel ini dibekali kamera selfi 16MP yang didukung AI Beautification yang mampu memaksimalkan keindahan potret selfi anda dengan menambahkan sentuhan alami. Sementara di bagian belakang, ponsel ini dibekali dengan 3 kamera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman 13MP. Dengan Dazzle Color Mode, gambar yang dihasilkan akan memiliki warna dinamis seperti aslinya, sehingga setiap hasil potret aka mempunyai kecerahan terbaik.

Demikian review tentang spesifikasi Oppo A53. Bagi anda yang berencana membeli ponsel, belilah di Bhinneka.com. Anda bisa cek berbagai seri ponsel yang tersedia dalam berbagai spesifikasi dan harga di halaman Hp Oppo Terbaru Bhinneka. Anda bisa memesan baik untuk kebutuhan pribadi, maupun kebutuhan bisnis dan pengadaan. Tersedia berbagai layanan menarik mulai dari diskon, gratis ongkir, garansi resmi, dan berbagai layanan menarik lainnya.

Review Oppo A53: Hp dengan Neo-Display dan Kamera Selfie yang Handal | Destiara Cahaya | 4.5