Dibekali Baterai 6000 mAH, Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy M30s

By On Kamis, November 7th, 2019 Categories : Tekhno

Samsung Galaxy seri M seolah tak mau kalah dalam bersaing dengan Samsung Galaxy seri lainnya. Kali ini Samsung kembali meluncurkan Samsung M30s yang tentu saja memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya Samsung Galaxy M30.
Mari kita simak apa saja fitur dan kelebihan Samsung Galaxy M30s ini.

Spesifikasi yang Ciamik
Galaxy M30s menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inchi, resolusinya pun full HD 403 ppi dan 420 nits. Ponsel ini juga dibekali dengan 3 kamera belakang diantaranya 48 MP untuk kamera wide, 8 MP untuk kamera ultra wide, 5 MP untuk kamera depth sensor, dan 16 MP untuk kamera depan.

Beralih ke hardware, ponsel ini menggunakan chip Exynos 9611 dengan kapasitas RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Tak hanya itu, Samsung Galaxy M30s juga dilengkapi dengan tekhnologi UFS 2.1 dan microSD yang dapat menampung hingga 512 GB.

Terdapat pula LED flash yang dapat digunakan untuk menambah cahaya pada saat pemotretan di tempat gelap sekalipun. Tak main-main, ponsel ini dapat mendukung Bluetooth 5.0, WiFi AC, dan dolby atmos. Warna yang ditawarkan pun sangat cantik dan mewah, diantaranya ada Opal Black, Sapphire Blue, dan Pearl White.

kelebihan samsung-galaxy-m30

Samsung Galaxy M30s Si Baterai Monster
Inilah salah satu kelebihan yang paling dibanggakan oleh ponsel ini, diklaim memiliki baterai yang super jumbo dan awet, Samsung memberikan baterai berkapasitas tak main-main, 6000 mAH dan dukungan fast charging 15W. Jika dibandingkan dengan pendahulunya Samsung Galaxy M30, memiliki perbedaan kapasitas baterai sebesar 1000 mAH, bukan perbandingan yang sedikit bukan?

Yang tak kalah keren, Samsung Galaxy M30s dapat bertahan saat digunakan untuk berbicara dalam waktu hingga 49 jam, menonton video hingga 29 jam, dan memutar musik hingga 131 jam.

Bahkan pada suatu uji coba yang dilakukan untuk menguji ketahanan baterai, ponsel ini digunakan untuk mengambil video dan juga menonton video. Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 jam secara terus menerus, dan hasilnya pun dapat membuat kita tercengang.

Ternyata ponsel ini hanya menghabiskan daya baterai sekitar 16 persen saja, meskipun suhu dalam keadaan panas dan berada di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, Samsung Galaxy M30s tetap dingin tidak mengalami overheat. Semua aplikasi dapat berjalan dengan baik, dan benar-benar tidak menghabiskan banyak daya baterai.

Sedikit menyoal banderol, saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, harga hp Samsung terbaru bertenaga baterai jumbo ini dipatok resmi di angka Rp3.299.000.

Samsung Galaxy M30s

Tips Agar Baterai Semakin Awet dan Tahan Lama
Tak ada salahnya Anda menerapkan beberapa tips berikut supaya baterai tetap awet dan tahan lama, diantaranya hindari ponsel terlalu overheat, lalu usahakan untuk mengecas dengan charger bawaan karena memang outputnya sudah didesain sedemikian rupa menyesuaikan ponsel.

Dan ternyata menggunakan mode getar lebih boros baterai ketimbang mode silent, karena getaran pada ponsel terjadi karena putaran motor listrik dc kecil. Dalam kegiatan memutar ini ternyata membutuhkan daya yang cukup besar, untuk itu sebaiknya menggunakan mode silent saja.

Jangan lupa untuk menutup aplikasi yang tidak terpakai tapi sedang berjalan di latar belakang. Mematikan beberapa notifikasi aplikasi yang tidak penting pada ponsel juga dapat menghemat daya baterai lebih lama. Yang terakhir, tidak perlu menggunakan antivirus pada ponsel pintar Anda, karena pada dasarnya ponsel sudah terlindungi dan aman dari virus.

Itu tadi spesifikasi dan kelebihan Samsung Galaxy M30s. Untuk Anda yang sedang mencari ponsel pintar dengan kapasitas baterai yang super, Samsung Galaxy M30s adalah pilihan tepat untuk Anda.

Dibekali Baterai 6000 mAH, Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy M30s | Destiara Cahaya | 4.5