Mengenal Variasi Realme C3 Beserta Performa Mesinnya

By On Selasa, Mei 12th, 2020 Categories : Tekhno

Lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta pada tanggal 19 Februari tahun 2020 kemarin, Realme telah secara resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Realme C3. Lewat variasi Realme C3, Realme menghadirkan smartphone tangguh yang ditujukan untuk para penggemar gaming sekaligus fotografi dari smartphone. Keunggulan smartphone Realme C3 ini tidak hanya terletak dari spesifikasinya yang mumpuni namun juga harganya yang sangat terjangkau yakni di kisaran Rp 1,6 jutaan saja.

realme-c3-_200220092536-201

Ada Berapa Banyakkah Variasi Realme C3?

Jika berbicara variasi Realme C3, smartphone ini hanya hadir dalam satu varian saja yaitu memori internal sebesar 32 GB dengan kapasitas RAM 3 GB. Tidak seperti smartphone kebanyakan yang hadir dalam berbagai varian memori internal maupun RAM, maka Realme C3 percaya bahwa satu varian ini sudah dapat memenuhi kebutuhan para konsumen.

Harga smartphone Realme C3 dibanderol di kisaran Rp 1,6 jutaan saja. Dengan harga yang sangat murah, Realme C3 menawarkan kehandalan dari kapasitas memori internal yang besar dan juga RAM yang mumpuni. Meski kapasitas RAM tergolong pertengahan untuk kelas smartphone gamers, namun kualitas RAM ini terjamin sangat baik.

Pasalnya, jenis RAM yang dipasang pada smartphone Realme C3 adalah LPDDR4X. RAM ini sudah memiliki peningkatan kinerja dari sisi grafis hingga sebesar 20%. Sementara itu, kinerja RAM versi LPDDR4X sudah jauh lebih baik dengan peningkatan sebesar 100% ketimbang RAM seri LPDDR3. Karena sudah menggunakan RAM jenis terbaru, kemampuan Realme C3 sudah sangat maju ketimbang versi yang terdahulu.

Anda bisa dengan santai membuka beragam aplikasi di saat yang bersamaan tanpa takut smartphone mendadak bermasalah seperti macet dan sebagainya. Meskipun mungkin aplikasi yang dibuka harus membutuhkan reload, tapi prosesnya sangat cepat karena dukungan prosesor yang sangat tangguh.

Ketahanan Baterai Realme C3

realme c3 un

Tidak hanya dari sektor penyimpanan internal hingga kapasitas RAM yang mumpuni, namun keunggulan Realme C3 juga terletak di kapasitas baterainya juga. Serupa dengan saudaranya Realme 5i, smartphone terbaru Realme ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas mencapai 5000 mAh. Dengan baterai berkapasitas besar, Anda mungkin tidak perlu mengisi ulang daya baterai hingga setiap hari untuk pemakaian standar.

Misalnya saja Anda mungkin baru harus mengisi ulang daya baterai dua hari sekali apabila Realme C3 hanya digunakan untuk menjalankan game sesekali saja dalam sehari. Pengujian ketahanan baterai Realme C3 membuktikan bahwa smartphone ini dapat bertahan digunakan menelpon secara terus-menerus selama 43 jam. Sementara untuk menjalankan game PUBG Mobile, Realme C3 dapat bertahan selama 10 jam tanpa berhenti.

Apabila Anda suka melakukan streaming musik serta video dari smartphone, maka smartphone Realme C3 dapat bertahan dengan masa pemakaian 19 jam. Untuk waktu pengisian daya baterainya sendiri tergolong masih standar karena belum dibenamkan teknologi terbaru quick charger. Anda mungkin membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam agar baterai terisi penuh dari keadaan kosong menggunakan charger dengan daya sebesar 10 Watt.

realme c3 pubg

Meski belum dibekali oleh kemampuan pengisian daya baterai cepat, namun Realme C3 sudah memiliki fitur berupa reverse charging. Fitur reverse charging berfungsi untuk membuat Realme C3 layaknya sebuah baterai cadangan atau power bank. Dengan begitu, Anda bisa memfungsikan Realme C3 untuk mengisi daya pada perangkat lain hanya dengan menggunakan sebuah kabel OTG khusus.

Meski spesifikasinya secara lengkap mungkin jauh di bawah smartphone kelas atas yang didesain khusus untuk para gamers, namun Realme C3 masih cukup mumpuni untuk mendukung kebutuhan Anda gaming tanpa henti. Spesifikasinya mendukung untuk menjalankan game dengan grafis berat tanpa tersendat. Berbagai game bisa dijalankan di smartphone Realme C3 seperti MOBA, FPS, game bergenre racing dan sebagainya.

Bhinneka.com: Belanja Bisnis Jadi Praktis

Anda membutuhkan pasokan smartphone terbaru dengan kualitas yang terjamin? Bhinneka.com bisa menjadi andalan Anda. Bhinneka.com merupakan toko online terkemuka di Indonesia dan sudah berdiri sejak 20 tahun lebih. Pengalaman melayani banyak klien dan pemesanan membuat Bhinneka.com menjadi pemasok terpercaya bagi kebutuhan bisnis skala besar seperti toko dan sebagainya.

Anda juga bisa mendapatkan variasi Realme C3 terbaru dengan harga kompetitif hanya di Bhinneka.com. Coba langsung untuk merasakan enaknya berbelanja dalam jumlah banyak di Bhinneka. Yuk coba sekarang!

 

Mengenal Variasi Realme C3 Beserta Performa Mesinnya | Destiara Cahaya | 4.5