Inilah Persamaan dan Perbedaan PS5 Standar Dan PS5 versi Digital

By On Minggu, November 22nd, 2020 Categories : Tekhno

Playstation 5 secara resmi telah mengumumkan harganya untuk pasa Indonesia. Type basic dihargai Rp 8.799.000 rupiah sementara type digital 7.299.000 rupiah. Diantara kalian mungkin memiliki pertanyaan seperti ini “Apakah harus membeli PS5 Digital Edition atau model standar?” So simak postingan ini sampai habis ya. Inilah perbandingan yang akan membantu Kamu membuat keputusan yang tepat ketika melakukan pembelian PS5.

PS5 Standar vs. PS5 Digital Edition, apa persamaannya dan perbedaannya?

PS5 Digital Edition dan standar hampir “identik”. Kedua konsol menggunakan CPU berbasis AMD Zen 2 delapan core yang memiliki clockspeed 3.5GHz, GPU AMD RDNA 2 kustom dengan 10,28 teraflops dan 36 unit komputasi yang memiliki clock 2.23GHz, RAM 16GB, dan SSD kustom 825GB. Hal ini memungkinkan keduanya memainkan game pada tingkat yang lebih tinggi, yakni loading cepat, kemampuan grafis 8K, dan audio 3D canggih.

Meskipun konsol kembar ini memiliki banyak kesamaan, ada beberapa perbedaan yang signifikan diantara keduanya.

1. Drive Blu-ray 4K

Perbedaan yang paling jelas? PS5 Digital Edition tidak memiliki drive bluray 4K Artinya, game apa pun yang ingin dimainkan pada Ps5 Edisi Digital harus diperoleh melalui unduhan online, seperti PlayStation Store. PS5 Digital tidak akan dapat menggunakan salinan fisik dalam bentuk apapun. Sebaliknya, PS5 versi standar yang dilengkapi dengan drive bluray 4K akan dengan mudah menjalankan salinan fisik yang kompatibel dengan PS5.

2. Desain

Dilihat secara visual, desain PS5 standar memiliki desain yang lebih bulky dan menggembung di salah satu sisinya. Sebaliknya, Edisi Digital lebih ramping dan lebih simetris. Case berwarna putih melengkung yang menutupi list hitam telihat sangat pas. Dengan demikian, Edisi Digital bisa dibilang lebih menarik secara visual daripada saudaranya yang versi standar.

3. Harga

Berapa harga PS5 Digital Edition?” banyak gamer bertanya-tanya. PS5 Digital dibanderol dengan harga 7.29 juta rupiah. Sementara PS5 standar dengan disk drive berharga 8.299 juta rupiah. Versi digital dari PS5 memiliki harga yang jauh lebih murah. Namun, perlu dicatat bahwa PS5 digital pada dasarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan PS5 standar, perbedaanya hanyalah tidak memiliki drive disk bluray 4K.

So Pilih mana?

Ini kembali lagi tergantung kebutuhan kamu. Jika memiliki jaringan internet yang mumpuni dan tidak ingin membeli game secara fisik, maka memilih Ps5 versi digital adalah yang terbaik. Tetapi jika kamu tidak ingin lama mendownload dan ingin memainkan game-game PS4 dengan disk fisik maka memilih PS5 standar adalah pilihan bijak. So, selamat memilih.

Inilah Persamaan dan Perbedaan PS5 Standar Dan PS5 versi Digital | Destiara Cahaya | 4.5