8 Keunggulan ASUS ROG Phone 5, Smartphone Impiannya para Gamers

By On Jumat, Juli 9th, 2021 Categories : Tekhno

ASUS secara resmi telah merilis ROG Phone 5, seri terbaru smartphone gaming tercanggih yang ada saat ini. Uniknya ASUS memutuskan untuk langsung loncat ke 5 tanpa ada ROG Phone 4, mungkin ini bagian dari kepercayaan bahwa angka 4 seringkali tidak membawa hoki. Walaupun dibanderol dengan harga yang tidak murah, tetapi ROG Phone 5 disambut sangat antusias. Hal ini mungkin karena image ASUS ROG yang menjadi top of mind bagi para gamer ditambah lagi industri game mobile saat ini sedang happening banget.

Lalu apa kelebihan utama Asus ROG Phone 5 sehingga digadang-gadang sebagai smartphone game terbaik? Yuk simak dulu 8 keunggulan utama ASUS ROG Phone 5.

ASUS Rog Phone 5

ASUS Rog Phone 5

Desain Minimalis dengan dua pilihan warna

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, ROG Phone 5 memiliki perubahan desain yang cukup kentara. Walaupun seluruh bodynya masih berlapis kaca, tapi tidak ada lagi lubang udara yang selama ini terdapat pada bagian back casing hape ini. Sekilas hape gaming ini terlihat lebih kalem. ROG Phone 5 tersedia dalam dua varian warna yakni, hitam dan putih.

Pada bagian belakang ROG Phone 5 terdapat logo ROG berbentuk dotted matrix, tampilan ini mengingatkan kita pada desain laptop ROG Zephyrus. Logo tersebut dilengkapi dengan RGB Lightning yang bisa menampilkan dua warna yang berbeda secara bersamaan. Kita bisa melakukan kustomisasi warna RGB Lightning ini di X Mode.

ASUS tidak hanya memperhatikan desain smartphonenya saja, tetapi kotak kemasaany juga tidak luput untuk dibuat unik dan berbeda. Kotak kemasan yang biasanya polos saja, justru menampilkan sentuhan anime. Ditambah lagi adanya Theme Park yang menawarkan tema dari game populer sehingga membuat ROG Phone 5 memiliki nuansa gaming yang kental.

Layar gaming banget!

Unboxing Asus Rog Phone 5

src gambar : https://www.gadgetmatch.com

 

Sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 5 dirancang untuk bisa menampilkan pengalaman gaming terbaik. Layarnya memiliki keunggulan yakni memakai teknologi AMOLED dengan dimensi 6,78 inci beresolusi Full HD plus 1.080 x 2.448 piksel. Walaupun mungkin terlihat tidak memiliki bezel tipis karena memiliki aspek rasio screen-to-body 82.0%, tapi layarnya ini khusus dibuat untuk dapat mengakomodasi gaming dengan refresh rate hingga 144 Hz dengan latensi 1 ms. Tidak hanya itu, Layarnya ini dibekali dengan perlindungan Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi Gahar untuk Gaming Terkini

Di sisi hardware, ASUS ROG Phone 5 memakai spesifikasi terkini yakni menggunakan prosesor tertinggi generasi terbaru dari Qualcomm, seri Snapdragon 888. Prosesor ini mampu menyajikan peningkatan performa 25% lebih baik jika dibandingkan dengan seri terdahulunya, tidak berlebihan jika menyebut prosesor ini merupakan prosesor paling gahar di kelas mobile saat ini.

harga asus rog phone 5

harga asus rog phone 5 blibli.com

ASUS merilis ROG Phone 5 dalam beberapa pilihan type yang berbeda pada bagian kapasitas RAM dan memori internalnya.

  • ROG Phone 5 reguler memiliki pilihan kapasitas RAM 8 GB, 12 GB, dan 16 GB dan memori internal 256 GB.
  • ROG Phone 5 Pro hanya terdapat varian RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dengan teknologi UFS 3.0.
  • Untuk ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan kapasitas RAM 18 GB, yang menjadikannya sebagai smartphone dengan kapasitas RAM terlega saat ini. Memori internalnya berkapasitas 512 GB dengan teknologi UFS 3.0.

Baterai Badak dengan Quick Charger

Betapa menyenangkannya gaming tanpa harus mengkhawatirkan baterai yang minta dicharger, Nah untuk itu Asus ROG Phone 5 memiliki baterai berkapasitas sebesar 6000 mAh. Baterainya ini cukup unik karena merupakan gabungan dari dua baterai berkapasitas masing-masing 3000 mAh.

Keputusan ini dilakukan oleh ASUS agar mainboardnya bisa menempatkan prosesor Snapdragon 888 berada di posisi tengah. jangan khawatir, Baterai yang besar ini didukung oleh teknologi pengisian daya yang cepat dengan menggunakan adapter 65 Watt yang tersedia dalam paket pembelian smartphone gaming ini.

kunai gamepad

kunai gamepad techadvisor.com

Fitur Pendukung Gaming

ASUS ROG Phone 5 sangay memanjakan para pecinta game mobile melalui hadirnya fitur-fitur gaming yang bukan hanya tempelan namun benar-benar sangat usefull. Fitur-fitur di antaranyaadalah; Armory Crate yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur refresh rate layar, LED dot-matrix Mode-X. Dan untuk output suara, ASUS ROG Phone 5 memakai DTS: X Ultra yang memberikan suara yang lebih baik sehingga membuat gaming terasa semakin menyenangkan. Bagi mereka yang senang merekam atau streaming gameplay, Asus menyediakan fitur Game Genie pada ROG Phone 5. Lalu ada juga fitur Air Trigger yang akan sangat dibutuhkan ketika bermain PUBG Mobile atau game lainya.

Kamera ASUS ROG Phone 5

Tidak hanya fitur gaming yang mumpuni, ROG Phone 5 juga dibekali dengan kamera belakang yang setara dengan smartphone flagship lainnya. Smartphone gaming ini memiliki tiga kamera belakang, dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 64 MP menggunakan sensor Sony IMX686, kamera ultra-wide angle 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Sementara kamera depannya memakai kamera beresolusi 24 MP.

Banyak Aksesoris pendukung

Seperti juga pendahulunya, ROG Phone 5 juga memiliki berbagai aksesoris pendukung bagi pecinta game mobile. Di mana pemilik ROG Phone 5 tidak hanya bisa menggunakannya sebagai sebuah perangkat smartphone gaming, tetapi juga bisa digunakan seperti layaknya console game seperti Nintendo Switch. ASUS melengkapi ROG Phone 5 dengan aksesoris berupa Kunai 3 Gamepad yang membuatnya semakin nyaman untuk gaming. Selain itu ada juga Aeroactive Cooler yang akan memastikan performa ROG Phone 5 tetap terjaga dan tidak overheating walau dipakai dalam waktu yang lama.

Anti disconect

Yang paling menyebalkan saat bermain game adalah jaringan yang tidak stabil dengan ping tinggi, nah untuk mengantisipasi hal tersebut ASUS ROG Phone 5 dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, dan Wi-Fi Direct. Dan yang sangat menarik ROG Phone 5 telah mendukung jaringan 5G!

Nah setelah menyimak 8 kelebihan dari ASUS ROG Phone 5 ini, Apakah kamu mulai tertarik dengan smartphone gaming yang satu ini?

8 Keunggulan ASUS ROG Phone 5, Smartphone Impiannya para Gamers | Destiara Cahaya | 4.5