Lengkapi Perumahan Cluster dengan Ip Camera CCTV di 5 Posisi Ini

By On Rabu, Juli 7th, 2021 Categories : Tekhno

Ip camera CCTV adalah salah satu kelengkapan wajib yang harus Anda pertimbangkan jika memiliki unit atau perumahan berbentuk cluster. Arti dari perumahan cluster sendiri adalah pemukiman modern yang tidak memiliki pagar untuk desain minimalis dan agar efisien dalam menyimpan space lebih banyak. Karena itulah, banyak kaum milenial yang memprioritaskan jenis hunian ini.

cctv perumahan

https://images.pexels.com/photos/5997992/pexels-photo-5997992.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Akibat Jika Tidak Memasang CCTV di Pemukiman Cluster

Kamera CCTV akan bisa meminimalisir risiko pencurian atau tindakan kriminal terjadi di area pemukiman cluster. Karena daerah tersebut tidak memiliki pagar pembatas antara satu rumah dengan rumah lainnya, maka tentunya pengamanan bisa melalui cara lain, yaitu CCTV. Bagaimana jika Anda tidak memasang kamera pengintai?

Risikonya adalah tindak kriminalitas yang meningkat karena pelaku meremehkan sistem keamanan. Kemudian, karena tidak diawasi dan terekam maka jika terjadi sesuatu maka Anda tidak akan bisa mendapatkan bukti yang cukup.

5 Spot yang Harus Dipasangi CCTV

pentingnya CCTV

image source: pixabay

Agar Anda lebih bisa memetakan dimana sebaiknya meletakkan CCTV  secara tepat, berikut adalah beberapa referensi spot yang reliable untuk dipasangi kamera pengintai. Terutama di area perumahan cluster.

  1. Bagian depan Gate

Bagian depan gate sangat penting untuk memantau siapa saja yang datang. Umumnya, di sebuah perumahan cluster digunakan one gate system yang akan membuat siapapun terpantau dari satu titik. Pada bagian depan gate, akan lebih baik jika ditempatkan CCTV pada 4 sisi sekaligus agar tidak terjadi hambatan.

  1. Teras Setiap Unit Rumah

Setiap unit rumah tentu akan menjadi tempat beraktivitas penghuninya. Teras merupakan bagian yang biasanya didatangi tamu maupun orang asing. Karenanya, sangat penting meletakkan ip camera CCTV dengan akurasi warna serta sistem rendering baik.

  1. Bagian Garasi Rumah

Pencurian mobil dan motor memang sangat berbahaya. Karena itulah bagian garasi rumah membutuhkan perhatian lebih untuk pemantauan. Jangan lupa letakkan pada sudut luar dan dalam agar perekamannya bisa optimal.

  1. Titik Kumpul atau Assembly Point

Selain di gate, banyak penghuni perumahan cluster juga membutuhkan banyak ruang lebih. Karenanya, seringkali mereka berkumpul di assembly point atau titik kumpul. Anda akan membutuhkan banyak kamera di titik ini, karena fungsinya penting pada assembly point.

  1. Area Tikungan

Kerap terjadi kecelakaan di area tikungan. Untuk meminimalisirnya, letakkan CCTV pada bagian tersebut. Selain cermin untuk memudahkan pengendara dalam mengetahui rute, sebaiknya CCTV diletakkan pada bagian atas cermin cembung sebagai langkah optimalisasi pemantauan agar ketika terjadi kecelakaan yang membutuhkan kepastian detail, maka bisa menggunakan alat tersebut.

Memperkenalkan, Kamera CCTV Seri ColorVu dari Hikvision

Kamera Termal HeatPro Hikvision

Kamera Termal HeatPro Hikvision

Anda harus tahu bahwa ada ip camera CCTV yang memberikan berbagai keunggulan untuk pengawasan secara detail di banyak tempat. Termasuk pada perumahan berkonsep cluster yang memiliki detail bagian-bagian kecil dan harus diawasi secara lebih detail.

Kamera tersebut adalah dari brand Hikvision, Seri ColorVu. Berikut adalah keunggulan dari kamera yang dibuat khusus untuk pengintaian detail tersebut:

  1. Kamera Memiliki Informasi Warna Sesungguhnya
  • Anda akan mendapat kamera dengan render warna yang akurat
  • Ditambah lagi, ada kinerja yang luar biasa meskipun pada area tersebut sistem pencahayaannya terbatas
  1. Detail Lebih Banyak
  • Apapun yang terjadi dan tertangkap kamera, maka informasinya akan detail terekam. Termasuk pada warna yang detail dan lebih kaya daripada black and white image
  1. Pengalaman Visual yang Lebih Baik
  • Anda tak perlu khawatir akan mendapatkan gambar yang menyilaukan, karena kamera ini memiliki tingkat kecerahan yang seimbang
  • Terlebih lagi, ada pula apertur super F1.0 plus sensor lanjutan untuk menjamin realistic rendering

Karena memiliki banyak keunggulan, maka tak heran jika perumahan-perumahan cluster sudah menggunakan produk ini. Ditambah lagi dengan sistem pemasangan yang tanpa kabel, CCTV wireless ini memang sangat bisa diandalkan.

Tak hanya reliable dan memiliki beragam keunggulan, Anda juga akan mendapatkan produk awet serta tahan diletakkan pada lokasi indoor maupun outdoor. Jangkauannya pun luas serta detail sehingga sangat bisa memaksimalkan perekaman kejadian apa saja.

Keunggulan dari CCTV wireless adalah tidak membutuhkan sistem wiring yang cukup merepotkan. Apalagi, areanya tidak selalu indoor, tetapi juga outdoor. Dengan menggunakan CCTV yang tidak memiliki kabel, maka efektifitas dan tingkat keawetannya pun bisa dimaksimalkan karena bisa meminimalisir kerusakan dari sistem wiring.

Ayo Segera Pasang Kamera CCTV di Lingkungan Anda

Tak hanya menguntungkan, tetapi keamanan juga sangat terjamin bersama CCTV Seri ColorVu dari Hikvision. Jadi, Anda akan mendapatkan lebih dari satu keunggulan dari sistem pengamanan terintegrasi tersebut. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan produk terbaik ini? Ayo amankan perumahan cluster Anda dari kejahatan apa saja dengan kamera pengintai berkualitas dari Hikvision.

Sumber:

  • https://www.tribunnews.com/techno/2021/06/07/beri-nilai-tambah-perumahan-cluster-dengan-sistem-keamanan-cctv-wireless
  • https://etle.id/2021/06/07/beri-nilai-tambah-perumahan-cluster-dengan-sistem-keamanan-cctv-wireless/
  • http://denucup.web.id/cctv-untuk-lingkungan-perumahan.html
Lengkapi Perumahan Cluster dengan Ip Camera CCTV di 5 Posisi Ini | Destiara Cahaya | 4.5